Melawan, Tiga Siswa SD di Jember Gagal Jadi Korban Penculikan

Melawan, Tiga Siswa SD di Jember Gagal Jadi Korban Penculikan Suasana bagian depan SDN Jember Lor 1 di Jalan PB Sudirman usai peristiwa percobaan penculikan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Upaya penculikan terjadi di SDN Jember Lor 1 Jalan PB Sudirman, Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur, Selasa (18/2/20) siang. Untungnya, 3 siswa kelas IV yang hendak jajan di luar sekolah berhasil kabur dari sang penculik, setelah memukul kaki pelaku.

Dari informasi yang disampaikan seorang siswa yang berhasil kabur, ciri-ciri penculik tinggi besar, menggunakam jaket hitam, dan tampak di pinggang pelaku ada pisau. Hingga berita ini ditulis, pihak sekolah sudah melakukan upaya pengamanan dengan menelepon orang tua siswa dan mengumpulkan penjaga sekolah untuk lebih menjaga lingkungan sekolah.

"Kejadiannya tadi saat istirahat jam kedua sekitar pukul 12.40 WIB siang di depan sekolah kami," kata Kepala SDN Jember Lor 1 Jember. Hartatik saat dikonfirmasi wartawan.

Diketahui, SDN Jember Lor 1 berada di pinggir jalan besar jurusan Bondowoso - Jember dan merupakan wilayah ramai padat kendaraan. "Saat itu ketiga orang siswa kami bermaksud jajan di luar pagar sekolah. Nah, kemudian didekati pria itu. (Penculiknya, Red) Satu orang infonya, kata anaknya saat kami tanyai," jelasnya.

Dari ketiga siswa tadi, salah satunya sempat didekap, tapi kemudian berhasil kabur. "Kata anaknya tadi, pahanya pelaku sempat dipukul dan anak ini langsung lari masuk ke dalam sekolah. Kata anaknya terlihat ada pisau di pinggangnya, dan situasi saat itu ramai. Tapi pelaku sepertinya sudah kabur dan saat ini kita masih waspada," ungkapnya.

Atas kejadian ini, lanjut Hartatik, pihaknya langsung menghubungi ketiga orang tua siswa yang sempat nyaris jadi korban penculikan tersebut. "Untuk kemudian dijemput ke sekolah, dan segera pulang. Para security (penjaga sekolah) juga sudah kami kumpulkan, untuk kemudian bersama pihak guru lebih waspada kejadian ini," pangkasnya. (ata/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO