DLH Pacitan Optimis Bisa Kembali Raih Piala Adipura

DLH Pacitan Optimis Bisa Kembali Raih Piala Adipura Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan Joni Maryono.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan Joni Maryono memohon doa dari masyarakat agar upayanya menggondol kembali piala Tahun 2019 bisa terlaksana.

Ia mengungkapkan, seluruh dokumen persyaratan terkait pengelolaan sampah sudah disampaikan ke tim penilai di Pemprov Jatim, dan Kabupaten Pacitan masuk penilaian layak. 

"Mohon doanya semoga apa yang kita upayakan selama ini bisa membuahkan hasil. Sehingga lambang supremasi tertinggi di bidang kebersihan dapat kembali ke Pacitan," kata Joni saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (17/2).

Bukan hanya sekadar layak, lanjut Joni, tim penilai juga menyatakan kalau Kabupaten Pacitan memperoleh skor paling tinggi dibandingkan kabupaten/kota tetangga. 

"Kita tunggu sampai 5 Juni nanti bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup Indonesia. Biasanya, akan diserahkan bersama dengan peringatan hari tersebut," jelasnya.

Sementara itu, saat ini DLH tengah bersiap untuk mengikuti tahapan pemantauan untuk bisa meriah kembali piala Tahun 2020. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO