Cari Bibit Atlet, PTSI Bangkalan Bakal Dirikan Sekolah Pingpong

Cari Bibit Atlet, PTSI Bangkalan Bakal Dirikan Sekolah Pingpong Partai pembuka Piala Bupati Bangkalan 2020 Divisi V U35 plus, Bupati R. Latif Imron Amin Vs Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra (kiri), yang dimenangkan oleh kapolres dengan skor 9-11.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com -  R. Latif Imron Amin membuka turnamen Piala 2020 Divisi V U35 plus se-Jawa Timur di Khayangan Sport Centre Bangkalan, Ahad (16/2).

Turnamen merebutkan piala bupati ini diikuti 200 peserta dari kabupaten kota se-Jawa Timur, dengan tema menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya buka turnamen ini agar dapat memberikan dorongan dan motivasi khususnya di usia dini. Ini bagian merangsang atlet Bangkalan yang masih dini," kata bupati.

Ia berharap, dengan digelarnya turnamen V U35 ini, olahraga dapat lebih memasyarakat. "Mulai belajar dengan lebih giat, serta mengguggah ketertarikan masyarakat lebih meningkat, khususnya olahraga (pingpong)," harapnya.

Senada dengan bupati, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSI) Bangkalan Jimhur Saros menjelaskan, turnamen ini memberikan motivasi sekaligus membangun atlet sejak dini. 

"Ke depan, PTSI Bangkalan berencana akan mendirikan sekolah khusus pingpong (), dan ini sudah dibicarakan sama Bupati, Kadispora, serta KONI Bangkalan, tinggal eksekusi saja," ungkapnya.

Jimhur menambahkan, sekolah pingpong itu sendiri akan kerja sama dengan pondok pesantren, karena basis anak muda Bangkalan di pesantren. 

"Oleh karena itu perlu anak pesantren mendapatkan atensi, agar jauh lebih dikenal sekolah pingpong dan akan ada bibit unggul ke depan bagi atlet ," kata mantan ketua PWI Bangkalan ini.

Hadir dalam pembukaan, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Saad Asj'ari, Ketua KONI Fauzan Jakfar, Ketua Pengadilan Agama Drs. Abdus Samad, M.H. dan Kapten Chb Hisbullah Danramil Kota Bangkalan. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO