Senin, 01 Juni 2020 08:08

Cari Bibit Atlet, PTSI Bangkalan Bakal Dirikan Sekolah Pingpong

Minggu, 16 Februari 2020 20:11 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Cari Bibit Atlet, PTSI Bangkalan Bakal Dirikan Sekolah Pingpong
Partai pembuka Piala Bupati Bangkalan 2020 Divisi V U35 plus, Bupati R. Latif Imron Amin Vs Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra (kiri), yang dimenangkan oleh kapolres dengan skor 9-11.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan R. Latif Imron Amin membuka turnamen tenis meja Piala Bupati Bangkalan 2020 Divisi V U35 plus se-Jawa Timur di Khayangan Sport Centre Bangkalan, Ahad (16/2).

Turnamen tenis meja merebutkan piala bupati ini diikuti 200 peserta dari kabupaten kota se-Jawa Timur, dengan tema menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya buka turnamen tenis meja ini agar dapat memberikan dorongan dan motivasi khususnya di usia dini. Ini bagian merangsang atlet Bangkalan yang masih dini," kata bupati.

Ia berharap, dengan digelarnya turnamen V U35 ini, olahraga tenis meja dapat lebih memasyarakat. "Mulai belajar dengan lebih giat, serta mengguggah ketertarikan masyarakat lebih meningkat, khususnya olahraga tenis meja (pingpong)," harapnya.

Senada dengan bupati, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSI) Bangkalan Jimhur Saros menjelaskan, turnamen ini memberikan motivasi sekaligus membangun atlet tenis meja sejak dini. 

"Ke depan, PTSI Bangkalan berencana akan mendirikan sekolah khusus pingpong (tenis meja), dan ini sudah dibicarakan sama Bupati, Kadispora, serta KONI Bangkalan, tinggal eksekusi saja," ungkapnya.

Jimhur menambahkan, sekolah pingpong itu sendiri akan kerja sama dengan pondok pesantren, karena basis anak muda Bangkalan di pesantren. 

"Oleh karena itu perlu anak pesantren mendapatkan atensi, agar jauh lebih dikenal sekolah pingpong dan akan ada bibit unggul ke depan bagi atlet tenis meja," kata mantan ketua PWI Bangkalan ini.

Hadir dalam pembukaan, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Saad Asj'ari, Ketua KONI Fauzan Jakfar, Ketua Pengadilan Agama Drs. Abdus Samad, M.H. dan Kapten Chb Hisbullah Danramil Kota Bangkalan. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...