Kamis, 04 Juni 2020 18:06

Kapolres Probolinggo Bergeser ke Madiun, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda di Gedung Mahameru

Jumat, 14 Februari 2020 22:43 WIB
Editor: .
Wartawan: Andi Sirajudin
Kapolres Probolinggo Bergeser ke Madiun, Sertijab Dipimpin Langsung Kapolda di Gedung Mahameru
Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan saat memimpin sertijab Kapolres Probolinggo yang baru.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Kepolisian di Polres Probolinggo berganti. Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto dimutasi. Kapolres yang sudah menjabat 15 bulan di Kabupaten Probolinggo itu digeser menjadi Kapolres Madiun.

Sementara, penggantinya adalah AKBP Ferdi Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya. Pergeseran di tubuh pimpinan beberapa Kapolres itu, tidak hanya terjadi di Kabupaten Probolinggo. Tetapi, juga diikuti beberapa Kapolres jajaran lainnya.

Serah terima atau sertijab Kapolres itu dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan M.Si di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jum'at (14/2).

Menurut Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di tubuh kepolisian.

"Mutasi dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari kebijakan Program Kapolri dalam hal promoter menuju sumber daya manusia yang unggul," ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan, agar Kapolres yang baru segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan yang baru. "Ciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan situasi kamtibmas yang menyayomi dan melindungi masyarakat," tegasnya.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto sebelumnya meresmikan balai kopi wartawan di Mapolres. Kapolres yang akrab dengan sejumlah jurnalis di Probolinggo telah banyak mengungkap kasus-kasus yang cukup menonjol.

"15 bulan saya mengabdikan diri di Probolinggo. Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Probolinggo bisa menerima dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang juga mendukung seluruh program Polri," tegas Eddwi.

Perlu diketahui, pergantian pimpinan di tubuh Polres tidak hanya terjadi di Kabupaten Probolinggo, ada juga Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah mengamban tugas baru Wadirreskrimsus Polda Jabar. Kasatreskoba Polres Metro Jakbar Polda Metro Jaya menjabat Kapolres Bondowoso.

Kapolresta Sidoarjo Polda Jatim Kombes Zain Dwi Nugroho menjabat Dirreskrimum Polda Riau. Wadir Polairud Polda Metro Jaya Kombes Sumardji menjabat Kapolresta Sidoarjo. Kapolres Barito Timur Polda Kalteng menjabat Kabag Dalpers RO SDM Polda Jatim.

Kemudian, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengemban tugas baru Waka Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya. Sedang Kapolres Brebes Polda Jateng mengemban tugas baru Kapolres Jember.

Lalu Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengemban tugas baru Waka Polrestabes Bandung Polda Jabar. (ndi)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...