Penjualan Kondom di Gresik Meningkat di Hari Valentine

Penjualan Kondom di Gresik Meningkat di Hari Valentine Ilustrasi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik di Kabupaten pada saat malam dan perayaan hari Valentine 14 Februari, Jumat (14/2).

Sebab, penjualan alat kontrasepsi alias di sejumlah minimarket dan toko modern di Kabupaten meningkat tajam dibanding hari-hari sebelumnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol) , Abu Hasan. "Temuan kami saat mendatangi sejumlah minimarket dan toko modern yang menjual alat kontrasepsi ternyata penjualan meningkat sejak malam dan ," ujar Abu Hasan, Jumat (14/2).

(Abu Hasan, Kepala Dispol PP )

Abu Hasan mengungkapkan, sejak Kamis (13/2), dirinya menyebar petugas ke sejumlah minimarket dan toko modern untuk mengecek penjualan alat kontrasepsi.

Hasilnya, petugas mendapati pembelian di sejumlah toko modern dan minimarket masih rendah. Namun, Jumat (14/2), dirinya dikabari penjualan meningkat tajam. Sebagai antisipasi, pihaknya langsung mendatangi semua waralaba tersebut.

"Sejak pagi hingga siang, kami mendatangi sejumlah toko modern itu. Kami menemukan yang berada di meja etalase minimarket. Kami meminta agar pihak toko modern untuk segera menurunkan dan menyimpan alat kontrasepsi itu sementara waktu," ungkapnya.

Abu Hasan juga mengaku meminta kepada penjaga minimarket agar para pembeli yang hendak belanja untuk menunjukkan KTP. "Jadi kami meminta kepada pegawai minimarket agar pembeli alat kontrasepsi itu menunjukkan KTP, " terangnya.

Selain toko modern, tambah Abu Hasan, dirinya juga mendatangi sejumlah apotek. "Saya memberikan pengertian kepada petugas apotek agar lebih selektif menjual . Sehingga tidak menjual bebas alat kontrasepsi kepada masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO