Selasa, 07 April 2020 04:52

Penjualan Kondom di Gresik Meningkat di Hari Valentine

Jumat, 14 Februari 2020 22:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Penjualan Kondom di Gresik Meningkat di Hari Valentine
Ilustrasi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik di Kabupaten Gresik pada saat malam dan perayaan hari Valentine 14 Februari, Jumat (14/2).

Sebab, penjualan alat kontrasepsi alias kondom di sejumlah minimarket dan toko modern di Kabupaten Gresik meningkat tajam dibanding hari-hari sebelumnya.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol) Gresik, Abu Hasan. "Temuan kami saat mendatangi sejumlah minimarket dan toko modern yang menjual alat kontrasepsi ternyata penjualan meningkat sejak malam dan hari valentine," ujar Abu Hasan, Jumat (14/2).

(Abu Hasan, Kepala Dispol PP Gresik)

Abu Hasan mengungkapkan, sejak Kamis (13/2), dirinya menyebar petugas ke sejumlah minimarket dan toko modern untuk mengecek penjualan alat kontrasepsi.

Hasilnya, petugas mendapati pembelian kondom di sejumlah toko modern dan minimarket masih rendah. Namun, Jumat (14/2), dirinya dikabari penjualan kondom meningkat tajam. Sebagai antisipasi, pihaknya langsung mendatangi semua waralaba tersebut.

"Sejak pagi hingga siang, kami mendatangi sejumlah toko modern itu. Kami menemukan kondom yang berada di meja etalase minimarket. Kami meminta agar pihak toko modern untuk segera menurunkan dan menyimpan alat kontrasepsi itu sementara waktu," ungkapnya.

Abu Hasan juga mengaku meminta kepada penjaga minimarket agar para pembeli yang hendak belanja kondom untuk menunjukkan KTP. "Jadi kami meminta kepada pegawai minimarket agar pembeli alat kontrasepsi itu menunjukkan KTP, " terangnya.

Selain toko modern, tambah Abu Hasan, dirinya juga mendatangi sejumlah apotek. "Saya memberikan pengertian kepada petugas apotek agar lebih selektif menjual kondom. Sehingga tidak menjual bebas alat kontrasepsi kepada masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...