​Gotong Royong Evakuasi Tanah Longsor di Ngrayun Ponorogo Wujud Sinergitas Lintas Sektoral

​Gotong Royong Evakuasi Tanah Longsor di Ngrayun Ponorogo Wujud Sinergitas Lintas Sektoral Gotong royong lintas sektoral saat evakuasi tanah longsor di Ngrayun.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pasca hujan lebat yang mengguyur wilayah Ngrayun-Poko yang mengakibatkan tanah longsor menutup ruas Jalan Ngrayun-Poko, dengan sigap dan tanggap, Polres Ponorogo beserta Muspika, Dinas PU, dan warga saling sinergis untuk mengevakuasi akses jalan masyarakat tersebut, Jumat (14/2).

Kapolsek Ngrayun AKP Suroso, S.H. mengatakan, evakuasi tanah longsor yang ia lakukan di Jalan Poros Ngrayun Cepoko, tepatnya di Dukuh Gunung Manen, Desa/Kecamatan Ngrayun guna memperlancar akses masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari untuk memperlancar roda perekonomian.

Camat Ngrayun Hadi Rustiono yang ikut serta dalam evakuasi mengatakan, kebersamaan dalam kegiatan gotong royong evakuasi ini merupakan langkah yang baik yang sudah dirintis sejak zaman dahulu kala. 

"Masyarakat perdesaan kegiatan kerja bakti, gotong royong masih sangat kental hingga ke pelosok-pelosok," katanya.(nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO