Seluruh Elemen di Ngrayun Ponorogo Sinergi Bersihkan Jalan dari Tanah Longsor

Seluruh Elemen di Ngrayun Ponorogo Sinergi Bersihkan Jalan dari Tanah Longsor Anggota TNI-Polri dan pemdes saat mengevakuasi tanah longsor dan bongkahan batu.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin yang mengguyur tepatnya di wilayah Ngrayun, menyisakan beberapa ruas jalan yang tidak bisa dilewati akibat tanah longsor dan bongkahan batu.

Pemerintah Desa Selur, bekerja sama dengan BPBD daerah dan Tagana dengan dibantu anggota Koramil dan Polsek Ngrayun membantu pelaksanaan evakuasi dengan menggunakan alat berat, Jumat (28/2).

Kapolsek Ngrayun AKP Suroso, S.H. yang ikut serta turun ke lapangan mengatakan,  akibat turun hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan akses jalan tidak dapat dilewati. 

"Setelah kejadian, kami koordinasi dengan Pemdes Selur untuk mendatangkan alat berat untuk mempercepat evakuasi," katanya.

Dengan dibantu anggota koramil, polsek, dan tagana, evakuasi dilakukan pagi tadi. Beberapa bongkahan batu dipecah dengan tenaga manual, kemudian dievakuasi dengan alat berat.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan hati-hati apabila melewati jalan yang rawan adanya tanah longsor.

Sementara itu, Kades Selur Suprapto mengaprsiasi TNI, Polri, pemkab, dan masyarakat yang telah bergotong royong mengevakuasi tanah longsor dan bongkahan batu agar bisa dilewati kembali. 

"Karena jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat seluruh untuk beraktivitas," pungkasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO