Selasa, 31 Maret 2020 23:42

Dugaan Dana BOP PAUD Fiktif, Dewan Pendidikan Sumenep Bakal Berikan Rekomendasi

Jumat, 14 Februari 2020 10:50 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Dugaan Dana BOP PAUD Fiktif, Dewan Pendidikan Sumenep Bakal Berikan Rekomendasi
Sejumlah Komisioner Dewan Pendidikan Sumenep saat memberi klarifikasi kepada sejumlah aktivis dan pemerhati pendidikan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dugaan adanya dana BOP (Biaya Operasional Pendidikan) PAUD fiktif di Kecamatan Daratan maupun Kecamatan Kepulauan, Sumenep, Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) bakal memberikan rekomendasi.

“Kami berterima kasih kepadateman-teman jurnalis atas temuannya,” kata Sekretaris DPKS, Mohammad Suhaidi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (13/2) di kantornya.

Namun demikian, Suhaidi mengatakan data yang dipegangnya, temasuk berita yang dilansir oleh media BANGSAONLINE.com masih membutuhkan klarifikasi lembaga penerima bantuan tersebut.

“Tapi yang pasti kita Dewan Pendidikan Sumenep mempunyai komitmen dan semangat yang sama dengan teman-teman jurnalis yang gencar memberitakan terhadap beberapa temuan mengenai dunia pendidikan,” katanya yang diamini oleh komisioner DPKS yang lainnya.

Subaidi khawatir dugaan kasus BOP fiktif ini akan menjadi bola liar dan menimbulkan preseden nagatif jika tidak ditindaklanjuti. Untuk membuktikan keseriusannya,  Suhaidi mengaku telah membentuk tim untuk turun ke sejumlah kecamatan yang ditengarai “bermain” pada persoalan tersebut.

Menurutnya, informasi kasus tersebut masih berkembang liar. Hal itu terbukti masih terus berhembus kencang di media, yang menyebut bantuan tersebut masih belum sampai ke lembaga-lembaga penerima.

“Sebagai bentuk komitmen kami, kami di sini akan segera melakukan kroscek terhadap infomasi dan data yang kami pegang,” jelas dia.

DPKS telah bersurat pada Dinas Pendidikan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan. "DPKS minggu depan bakal turun dan melaporkan hasilnya pada Bupati. Perlu diketahui, kami hanya mempunyai tiga kewenangan, yakni pengkajian, pengawasan, dan rekomendasi," pungkasnya. (aln/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...