Rabu, 04 Agustus 2021 07:58

Waspada, 2 Rumah Kos di Tuban Diobok-obok Maling

Selasa, 11 Februari 2020 21:07 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Waspada, 2 Rumah Kos di Tuban Diobok-obok Maling
Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tuban ketika olah TKP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penghuni kos di Kabupaten Tuban sepertinya perlu waspada. Pasalnya Selasa (11/2) dini hari tadi ada 2 rumah kos yang disatroni maling.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua tempat kos-kosan tersebut berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, dan Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban.

Menurut Reza (27), penghuni kos di Kelurahan Gedongombo, aksi pencurian itu terjadi saat ia keluar dari kos-kosan untuk membeli makan. Namun, begitu pulang, ia mendapati tas miliknya yang ditaruh di dalam kamar sudah raib.

"Ketika keluar jendela tidak dikunci, lalu setelah saya kembali, tas saya yang isinya dompet, hp, dan dokumen-dokumen sudah tidak ada," ujar Reza.

BACA JUGA : 

Bawa Anak Kecil, Pasutri di Tuban Kompak Curi Hp, Aksinya Terekam CCTV

​Gasak 8 Motor Curian, Pelaku Dapat Ilmu Mencuri Saat di Lapas Tuban

​Pura-Pura Mencari Burung, Dua Residivis Asal Tuban Gasak 8 Motor

Cerita Pasutri di Tuban Kenal di Lapas, Menikah, Mencuri, Hingga Akhirnya Masuk Lapas Bareng Lagi

Penghuni kos asal Kecamatan Bangilan itu menyampaikan bahwa aksi pelaku sempat terekam di Closed Circuit Television (CCTV) kos-kosan. DIketahui, pelaku masuk kamar melalaui jendela.

Pihaknya pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Tuban. "Sudah lapor mas, tadi," ujarnya.

Sementara itu, Mahindra (17), korban lain yang tinggal di salah satu satu kos-kosan Kelurahan Baturetno menjelaskan peristiwa pencurian yang dialaminya terjadi saat ia terlelap tidur.

Saat bangun sekitar pukul 05.00 WIB, remaja asal Jombang itu terkejut lantaran Hp miliknya tidak ada di tempat. Peristiwa ini juga dialami kedua teman kosnya.

Setelah diperiksa, kondisi jendela terbuka dan ada bekas congkelannya.

"Saya bangun tahu-tahu kondisi jendela sudah tidak terkunci dan 3 handphone serta uang Rp 600 ribu dan tas selempang sudah hilang. Selanjutnya, saya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian," tandasnya.

Terkait adanya laporan terkait kejadian itu, tim identifikasi dari Satreskrim Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP. (gun)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...