Rabu, 08 Juli 2020 08:59

Waspada, 2 Rumah Kos di Tuban Diobok-obok Maling

Selasa, 11 Februari 2020 21:07 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Waspada, 2 Rumah Kos di Tuban Diobok-obok Maling
Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tuban ketika olah TKP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penghuni kos di Kabupaten Tuban sepertinya perlu waspada. Pasalnya Selasa (11/2) dini hari tadi ada 2 rumah kos yang disatroni maling.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua tempat kos-kosan tersebut berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, dan Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban.

Menurut Reza (27), penghuni kos di Kelurahan Gedongombo, aksi pencurian itu terjadi saat ia keluar dari kos-kosan untuk membeli makan. Namun, begitu pulang, ia mendapati tas miliknya yang ditaruh di dalam kamar sudah raib.

"Ketika keluar jendela tidak dikunci, lalu setelah saya kembali, tas saya yang isinya dompet, hp, dan dokumen-dokumen sudah tidak ada," ujar Reza.

Penghuni kos asal Kecamatan Bangilan itu menyampaikan bahwa aksi pelaku sempat terekam di Closed Circuit Television (CCTV) kos-kosan. DIketahui, pelaku masuk kamar melalaui jendela.

Pihaknya pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Tuban. "Sudah lapor mas, tadi," ujarnya.

Sementara itu, Mahindra (17), korban lain yang tinggal di salah satu satu kos-kosan Kelurahan Baturetno menjelaskan peristiwa pencurian yang dialaminya terjadi saat ia terlelap tidur.

Saat bangun sekitar pukul 05.00 WIB, remaja asal Jombang itu terkejut lantaran Hp miliknya tidak ada di tempat. Peristiwa ini juga dialami kedua teman kosnya.

Setelah diperiksa, kondisi jendela terbuka dan ada bekas congkelannya.

"Saya bangun tahu-tahu kondisi jendela sudah tidak terkunci dan 3 handphone serta uang Rp 600 ribu dan tas selempang sudah hilang. Selanjutnya, saya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian," tandasnya.

Terkait adanya laporan terkait kejadian itu, tim identifikasi dari Satreskrim Polres Tuban langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menggelar olah TKP. (gun)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...