Kirab Andong Hias Warnai Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334

Kirab Andong Hias Warnai Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334 Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo beserta istri saat diarak menggunakan andong hias dalam puncak peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Prosesi Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan ke-334 tahun 2020 dikemas sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kirab diselenggarakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, Sabtu (8/2).

Pasukan utama titik kumpul di kantor wali kota setempat, kemudian pasukan penyambutan berkumpul di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan.

Dalam kirab tersebut, para pejabat didampingi oleh istri masing-masing. Yakni Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Ketua DPRD H. Ismail Marzuki Hasan, pimpinan dan DPRD lainnya, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Bahrul Ulum. Mereka menaiki andong yang sudah dihias dengan berbagai bunga, sambil mengenakan baju adat.

Kirab berlangsung meriah, berangkat dari kantor Pemerintah Kota Pasuruan menuju GOR Untung Suropati. Ribuan warga kota mulai dari orang tua, remaja, serta siswa-siswi sekolah memadati sepanjang rute arak-arakan.

"Alhamdulilalh, kirab dengan naik andong dapat apresiasi masyarakat Kota Pasuruan," kata Teno di sela-sela kirab.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan kirab pataka. Kirab pataka ini menjadi potret untuk mengenang perjuangan dari Adipati Untung Suropati dalam mempertahankan Kota Pasuruan melawan penjajahan Belanda.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO