Rabu, 28 Oktober 2020 09:41

Tujuh Hari Gus Sholah, Ribuan Santri Diperkirakan Banjiri Tebuireng

Sabtu, 08 Februari 2020 17:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Tujuh Hari Gus Sholah, Ribuan Santri Diperkirakan Banjiri Tebuireng
KH. Lukman Hakim Mahfud, Pengasuh Ponpes Tebuireng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan Santri diperkirakan membanjiri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, saat malam peringatan tujuh hari wafatnya KH. Shalahuddin Wahid (Gus Sholah), Sabtu (08/02) malam.

Hal itu disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin). Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah tenda untuk acara peringatan tersebut.

"Kami sudah siapkan tenda-tenda yang nantinya akan digunakan dalam peringatan tujuh hari wafatnya Gus Sholah," ucapnya pada wartawan.

Gus Kikin memperkirakan ada sekitar dua ribu lebih santri yang akan hadir untuk turut serta dalam membaca tahlil. Selain santri, warga dari penjuru daerah juga bakal banyak yang datang.

"Kemungkinan lebih dari dua ribu santri. Belum lagi dari warga serta tamu undangan. InsyaAlloh kalau cuacanya cerah mungkin bisa tiga ribuan," tuturnya.

Sementara, untuk tamu dari tokoh nasional belum ada yang mengonfirmasikan kehadirannya dalam acara tersebut. Namun, ada beberapa tamu yang sudah dipastikan datang ke acara nanti malam.

"Yang sudah pasti datang yakni, Prof. Dr. KH. Imam Syprayogo untuk mengisi ceramah. Acara nanti malam ya seperti biasa baca tahlil yasin, sambutan dari keluarga, ceramah, dan ditutup dengan doa," pungkas Gus Kikin.

Dari informasi yang didapat, sejumlah tamu seperti M. H. Ainun Najib (Cak Nun), juga dijadwalkan hadir dalam acara peringatan tujuh harinya Gus Sholah.

Sesuai jadwal, Cak Nun nantinya akan menyampaikan testimoni pada tamu dan santri yang datang menghadiri peringatan tujuh harinya Gus Sholah.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...