Kamis, 02 April 2020 17:08

Panglima Koarmada II Pimpin Commander's Intention

Senin, 03 Februari 2020 18:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Panglima Koarmada II Pimpin Commander

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memberikan pengarahan (Commander's Intention) kepada para komandan Lantamal dan komandan Lanal yang berada di bawah jajaran Koarmada II, di Ruang Rapat Candrasa, Mako Koarmada II Surabaya, Senin (03/02).

Dalam kesempatan tersebut, Laksda Heru menyampaikan penekanan tentang sinergitas TNI-Polri, kekuatan pertahanan dan keamanan, serta profesionalisme TNI yang bersumber dari pengarahan Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat Rapim Kemhan Tahun 2020 di Jakarta. 

Tidak hanya itu, kepada para komandan pangkalan dan pejabat lainnya, panglima juga menyampaikan penekanan Kasal yang disampaikan saat Rapim TNI AL Tahun 2020 di Mabesal Cilangkap.

Di samping penekanan itu semua, panglima menegaskan kepada seluruh pejabat bahwa setidaknya ada tujuh hal penting yang menjadi tantangan dan harus dihadapi oleh Koarmada II di tahun 2020. Di antaranya tentang sinergitas dan interoperabilitas antara Koarmada II dengan jajaran TNI-Polri maupun dengan Kogabwilhan II. 

Kemudian tentang pemanfaatan dan pengelolaan anggaran, netralitas personel dalam pilkada, ancaman bencana alam dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang rencananya akan dihelat di Papua.

“Para Komandan beserta pejabat Koarmada II yang saya banggakan, kita saat ini masuk di awal 2020. Mari kita koreksi, kita evaluasi semua kegiatan yang telah dikerjakan pada tahun 2019 apakah sudah tertib administrasi yang nanti bisa dipertanggungjawabkan pada tahun 2020," ungkapnya. 

"Ada tantangan dan tugas besar ke depan yang harus kita laksanakan bersama, yang membutuhkan sinergitas dengan matra lain dan Polri,” sambung laksamana dengan dua bintang di pundaknya ini.

Mengakhiri pengarahannya, panglima memberikan penekanan sendiri kepada para komandan dan pejabat Koarmada II. Ada tujuh bidang yang mendapat penekanan dari orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini, yaitu Wasrik, Rengar, Intel, Opslat, Personel, Logistik, dan Binpotmar.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada II, Danguspurla, Danguskamla, seluruh Komandan Lantamal jajaran Koarmada II, para pejabat utama Koarmada II, para Dan KRI serta seluruh Dan Lanal jajaran Koarmada II. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...