Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Bangkalan, ​Menpora: Maksimalkan Cabor yang Diprioritaskan

Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Bangkalan, ​Menpora: Maksimalkan Cabor yang Diprioritaskan Menpora Zainuddin Amali didampingi Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin memberikan ucapan selamat kepada Fauzan Jakfar sebagai Ketua KONI Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan periode tahun 2019 - 2023 digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/1).

Menteri Pemuda dan Olahraga () Zainuddin Amali yang hadir dalam pelantikan ini mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI yang dipimpin oleh Fauzan Jakfar

Ia menyampaikan petunjuk Presiden Jokowi untuk memanfaatkan sumber daya manusia untuk menjadi salah satu investasi di bidang olahraga.

"Jika semua masyarakat kita semuanya bergerak untuk berolahraga, maka masyarakat tidak akan sakit. Sehingga biaya untuk berobat bisa digunakan untuk investasi dalam berolahraga. Sehingga BPJS nya tidak jebol seperti sekarang," jelasnya sambil tersenyum.

Ia berharap ketua terpilih Fauzan bisa menyolidkan tim, sehingga dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi di cabang olahraga dibandingkan periode sebelumnya yang terbilang belum memuaskan.

Selain itu ia berpesan pada bupati untuk memaksimalkan cabang olahraga yang diprioritaskan agar prestasi lebih maksimal. "Sehingga prioritas cabang olahraga ini bisa menjadi potensi prestasi bagi Bangkalan ke depannya," ujarnya.

Senada dengan itu,  Abdul Latif Amin Imron juga berterima kasih kepada menpora yang turut hadir dalam acara pelantikan KONI yang baru ini.

Ra Latif sapaan bupati mengungkapkan, dukungan dari elemen masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Bangkalan dapat bersama sama memajukan prestasi diseluruh cabang olahraga dengan ide-ide baru dari KONI.

"Saya berharap, dengan adanya ketua baru ini, ke depannya pengurus bisa lebih konsen dalam memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Bangkalan," pungkasnya.

Selain itu, pelantikan yang turut dihadiri oleh Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi 2 DPR RI R. Imron Amin, Anggota DPRD Jawa Timur KH. M. Nasih Aschal juga menjadi momentum soft launching Tim Perseba Bangkalan menghadapi Liga 3 tahun 2020. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO