Jumat, 03 Juli 2020 01:49

​Mendag Lepas Ekspor Produk Makanan Beku ke Amerika dan Sejumlah Negara Lain

Jumat, 31 Januari 2020 20:01 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Mendag Lepas Ekspor Produk Makanan Beku ke Amerika dan Sejumlah Negara Lain

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melepas ekspor produk makanan beku produksi PT Sekar Bumi Tbk ke Amerika Serikat (AS), Jepang, Eropa, Korea Selatan dan sejumlah negara lain.

Ekspor produk makanan beku ini diberangkatkan secara simbolis dari pabrik PT Sekar Bumi Tbk di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (31/1). pelepasan ekspor didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak serta Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Harry Lukmito.

Totalnya ada 65 kontainer 40 feet yang nilainya mencapai USD 8.700.000. Jenis makanan yang diekspor bervariasi seperti udang, ebi furai, ebi katsu, bakso ikan, siomay, hakau dan spring roll. Bahkan juga ada produk lokal tanah air seperti tempe, petai, lele dan bumbu pecel.

Pelepasan ekspor ditandai dengan pengguntingan pita. Setelah itu Mendag Agus Suparmanto menyempatkan mengalami pengemudi kontainer yang akan berangkat. "Selamat jalan Pak, semoga lancar," kata mendag.

Mendag mengaku gembira dan salut dengan ekspor yang dilakukan perusahan ini. Dia berharap ekspor akan terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang.

Senada dengan Mendag, Emil Dardak mengaku bangga karena produk Sidoarjo bisa menembus pasar dunia. Bahkan produk-produk itu dipasarkan di sejumlah supermarket ternama.

"Saya juga ikut bangga, best performance exporter ternyata ada di Sidoarjo," kata Emil.

Sementara Harry Lukmito menambahkan, selain dari Sidoarjo, ekspor juga dilakukan dari pabrik lain di Cikupa Tangerang dan Pasuruan Jawa Timur. Tahun ini ekspor akan ditingkatkan melebihi tahun lalu yang nilainya mencapai USD 131.908.713.

"Sejak 1973 didirikan menjadi pabrik pengolahan dan eksporter, kita sudah menyumbang devisa lebih dari USD 2 miliar. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...