​Hearing Komisi III DPRD Pasuruan Bahas Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Pembangunan 2020

​Hearing Komisi III DPRD Pasuruan Bahas Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Pembangunan 2020

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memantau kesiapan pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan memanggil mitra kerja yakni Dinas PU Bina Marga, Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman untuk menggelar rapat kerja.

Saat rapat berlangsung sejak pukul 11.00 WIB dengan mitra kerja tidak dilakukan secara bersamaan tapi bergiliran.

Tampak hadir pula sekretaris BKD dan sekretaris Bappeda ikut dalam rapat tertutup tersebut dalam rapat tersebut diperoleh informasi terkait dengan adanya beberapa usulan yang belum terkaver di APBD

Menurut keterangan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan Syaifulloh Damanhuri, tujuan rapat kerja yang dilaksanakan hari ini secara umum untuk mengevaluasi persiapan pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2020.

“Kita berharap pelaksanaan kegiatan pembangunan tidak ada yang mengalami keterlambatan, semua berjalan sesuai dengan jadwal,“ jelas politisi PPP ini.

Ia menembahkan, dari hasil rapat dengan masing-masing kepala OPD, mereka mengatakan pengerjaan fisik diperkirakan pada bulan Maret sudah dimulai. Kalaupun molor diperkirakan April. Untuk jumlah fisik pada tahun 2020 di tiga OPD jumlahnya mencapai ratusan paket. Saat ini merampungkan proses pengerjaan DED.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Hanung Widya Sasangka mengatakan, dalam rapat dengan komisi III tadi lebih banyak menanyakan persiapan pelaksanaan fisik pada tahun 2020. Termasuk juga perbaikan sarana infrastruktur yang rusak akibat diterjang bencana banjir. (bib/par/ian)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO