Zainab Zuraidah Ajak Petani Bangkalan Bangga Dengan Profesinya

Zainab Zuraidah Ajak Petani Bangkalan Bangga Dengan Profesinya Ketua Harian HKTI Peremouan Jawa Timur Zainab Zuraidah saat memberikan santunan kepada anak yatim di sela-sela launching Bang Jani di Desa Karang Gayam, Blega, Bangkalan, Rabu (29/01).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia () Perempuan Tani Jawa Timur Zainab Zuraidah mengajak para petani Bangkalan bangga dengan profesinya. Hal ini ia sampaikan saat sambutan launching program Bang Jani (Bangun Bangkalan Sejahterakan Petani) oleh Dinas Pertanian Bangkalan di Desa Karang Gajam, Kecamatan Blega, Rabu (29/1).

Menurut Zainab, saat ini profesi tani sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi dan inovasi yang diciptakan untuk menunjang hasil tani.

"Jadi saya harap, masyarakat tidak lagi berpikiran profesi petani itu tidak sejahtera. Apalagi Bangkalan dengan dipimpinnya Bupati Bangkalan Ra Latif akan selalu bersinergi dengan dinas terkait untuk bisa memberikan edukasi. Sehingga, ke depan pertanian juga akan bisa masuk ke berbagai bidang jika saling bersinergi," ujarnya. 

Menurut Zainab, ke depan sektor pertanian akan bekerja sama dengan dinas pariwisata, perikanan, perkebunan, serta dinas terkait lainnya demi menggali potensi yang bisa dikembangkan.

Dalam launching Bang Jani ini, juga dipamerkan inovasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Dalam kesempatan itu, petani diajak berinovasi dengan hasil panennya. Di antaranya melalui pengelolaan olahan makanan, sehingga menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

"Sehingga jika inovasi ini dilakukan dengan tepat, maka akan meningkatkan perekonomian disuatu keluarga," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO