Giliran Bupati Mojokerto Pungkasiadi Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus TPPU MKP

Giliran Bupati Mojokerto Pungkasiadi Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus TPPU MKP Bupati Pungkasiadi memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret nama mantan Bupati Mojokerto, Musthofa Kamal Pasha (MKP), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan di Mojokerto, Rabu (28/01). Kali ini yang dipanggil adalah Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Mieke Yuliastuti, serta sejumlah pengusaha.

Dengan memakai kemeja putih, Bupati Mojokerto Pungkasiadi memenuhi panggilan KPK pukul 10.30 WIB. Sebelumnya, beberapa pengusaha dari Jakarta dan juga Mojokerto terlihat di lokasi dan langsung memasuki ruangan di aula Wira Pratama Mapolres Mojokerto Kota.

Usai menjalani pemeriksaan selama dua jam setengah, Bupati Pungkasiadi terlihat keluar dari ruangan aula dan menemui awak media.

Saat ditanya mengapa dirinya dipanggil KPK, Bupati Pungkasiadi menyampaikan bahwa dirinya hanya memenuhi panggilan KPK. "Tadi hanya ditanya seputar aset-aset dan aliran dana menyangkut TPPU," terangnya.

Pihaknya mengaku menjawab 20 pertanyaan yang diajukan penyidik KPK. "Seperti jawaban saya sebelumnya, hari ini hanya klarifikasi ulang dan saya tidak mengetahui sejauh mana aliran dana dan aset-aset yang terkait kasus TPPU," terangnya.

Usai menemui awak media, Bupati Mojokerto langsung menuju ke mobil dinas dan meninggalkan mapolres. Hingga berita ini diturunkan, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset, juga para pengusaha. (sof/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO