Inspektur Jenderal Kemenkumham Resmikan Kantor Imigrasi Kediri, Ponorogo, dan Pamekasan

Inspektur Jenderal Kemenkumham Resmikan Kantor Imigrasi Kediri, Ponorogo, dan Pamekasan Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting, Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie, dan Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat peresmian Kantor Imigrasi. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Jhoni Ginting, S.H., M.H., didampingi Dirjen Imigrasi Kemenkum-HAM RI Ronny F. Sompie, dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Dr. Susy Susilawati, meresmikan Kantor Imigrasi Kediri, Ponorogo, dan Pamekasan, Kamis (23/1/2020).

Peresmian dipusatkan di gedung baru Kantor Imigrasi Kediri Jl. Jawa 135, Bedrek Selatan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Kantor Imigrasi Kediri yang sebelumnya berada di Jalan. Ir. Sutami, Banjaran, Kota Kediri, pindah mendekati area di mana akan dibangun Bandara Kediri.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sebenarnya akan hadir langsung di acara peresmian ini, namun karena ada acara kenegaraan yang harus didampinginya, maka acara peresmian diwakilkan kepada Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Jhoni Ginting mewakili Menkumham Yasonna Laoly salam sambutannya menekankan pelayanan publik yang prima sebagai kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan terus menerus menciptakan inovasi agar pelayananan kepada masyarakat semakin baik.

"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kediri, Ponorogo, dan Pamekasan yang telah menghibahkan tanah untuk Kantor Imigrasi di masing-masing daerah tersebut," kata Jhoni Ginting.

Ia berharap, dengan fasilitas Kantor Imigrasi yang baik ini bisa tercipta wilayah bebas korupsi, agar dapat dipercaya masyarakat. "Ketiga Kantor Imigrasi yaitu Kediri, Ponorogo, dan Pamekasan agar bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pimpinan wilayah masing-masing," pesan Jhoni Ginting. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO