Kapolres Bangkalan Minta Perusahaan Berikan Gaji yang Layak untuk Satpam

Kapolres Bangkalan Minta Perusahaan Berikan Gaji yang Layak untuk Satpam Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra bersama Satuan Pengamanan (Satpam) Bangkalan usai upacara HUT Saptam ke-39 tahun 2020 di halaman Mapolres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra meminta kepada perusahaan senantiasa melakukan peningkatan kesejahteraan terhadap untuk Satuan Pengamanan (Saptam). Salah satunya, dengan memberikan gaji yang layak. Pasalnya, saptam memliki peran penting menjaga keamanan perusahan.

Hal ini disampaikan AKBP Rama Samtama Putra saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Saptam ke-39 tahun 2019 di Mapolres Bangkalan, Rabu (21/01/1020).

Menurut Rama dalam sambutannya, tugas Saptam hampir sama dengan kepolisian. Bedanya kepolisian di lingkungan lebih luas, sementara saptam di lingkungan masing-masing. 

"Perlu diketahui, HUT saptam ini diperingati atas jasa Kapolri ke-8 Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloeddin Djamin, M.P.A., Ph.D yang telah peduli keamanan lewat pembentukan satuan keamanan," katanya.

"Saya apresiasi kepada saptam, karena dapat membantu menjaga kamtibmas di Bangkalan, dapat menciptakan kamtibmas di lingkungan masing-masing," ujar Rama.

Dalam kesempatan ini, kapolres juga memberikan penghargaan kepada dua saptam dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yaitu As'adi, atas prestasinya yang menangkap pelaku pencurian blower AC gedung pertanian. Serta, Mahrus yang dapat menangkap pencuri di gedung RKB D.

Di akhir sambutannya, Rama berpesan kepada saptam untuk turut melakukan gerakan penanaman pohon di lingkungannya, sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Tujuannya, untuk penghijauan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'VIRAL! Aksi Premanisme Sekelompok Satpam di Jakarta Barat, Pungli kepada Warga Perumahan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO