FORMI Kota Kediri Gelar Rakor Perdana, Salah Satunya Bahas Rencana Launching

FORMI Kota Kediri Gelar Rakor Perdana, Salah Satunya Bahas Rencana Launching Pengurus FORMI Kota Kediri periode 2019-2024, foto bersama usai menggelar rakor. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah dilantik dan dikukuhkan pada akhir 2019 lalu, Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) akhirnya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pertamanya, di Loji Cafe, Mojoroto, , Selasa (21/1/2020) malam.

Salah satu yang dibahas dalam rakor tersebut adalah rencana launching FORMI . “Launching dirasa sangat perlu karena sekalian memperkenalkan FORMI kepada masyarakat, khususnya masyarakat ,” ujar Ketua Umum FORMI Kota Kediri Dr. Abdian Asgi Sukmana, Rabu (22/1/2020).

Menurut Abdian, meski FORMI sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu, namun di baru dibentuk akhir tahun 2019 lalu. "Maka dari itu, perlu kiranya FORMI ini diperkenalkan kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat di dan salah satu bentuk perkenalan itu disampaikan melalui launching ini," terang Abdian.

Rencanya launching FORMI akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2020 di GOR Joyoboyo, . Launching akan melibatkan 9 cabang olah raga rekreasi.

"Untuk sementara ini masih ada 9 cabor rekreasi yang tergabung dalam FORMI , yaitu KPOTI (Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia) seperti Egrang, Dagongan, Hadangan, Terompah dan Sumpit; Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia), POKI (Perkumpulan Olah Raga Krawnjang Indonesia), Runner, Airsoft Gun, Aerobik, Zumba, Yoga, dan Senam Jantung. Selanjutnya akan kami sisir lagi untuk cabor yang belum tergabung," imbuhnya.

Masih menurut Abdian, FORMI saat ini dan di masa depan sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 dan sebagai Induk Organisasi Olahraga satu-satunya wadah berhimpunnya dari organisasi-organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah.

FORMI menjadi mitra strategis pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia.

"FORMI atau Indonesia Sport for All Federation, saat ini sudah tergabung dalam TAFISA (The Association for International Sport for All) suatu organisasi dunia yang mewadahi olahraga rekreasi-masyarakat di seluruh dunia, maka keberadaan FORMI ini telah diakui secara International dalam pergaulan gerakan Sport for All Global," terang Abdian. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO