Kamis, 20 Februari 2020 12:14

Pasar Bungkak Tembelangan Hagus Terbakar

Kamis, 16 Januari 2020 21:44 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Bahri
Pasar Bungkak Tembelangan Hagus Terbakar
Kondisi Pasar Bungkak Tambelangan saat terbakar.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Diduga akibat gas LPG meledak, Pasar Bungkak, Desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan, hangus terbakar, Kamis (16/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 5 ruko milik Sahirun dan 3 ruko milik H Paki ludes rata dengan tanah. Ruko-ruko itu tidak bisa diselamatkan karena kobaran api begitu cepatnya melalap bangunan toko dari kayu tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, sekitar pukul 07.45 WIB warga melihat kepulan asap dari atas bangunan dapur milik Sahirun yang berada di bagian Utara los ruko.

Warga bersama aparat TNI/Polri berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, dan sebagian masyarakat membantu mengevakuasi barang pemilik toko yang terbakar.

Sekitar pukul 09.15 WIB, petugas dari Satpol PP datang membawa satu unit Damkar dan dua unit tangki tiba di lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api bersama warga.

"Api baru bisa dipadamkan oleh petugas, sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan kondisi beberapa kios dan toko ludes rata dengan tanah," ucap Fathorrahmin, Kasi Ops Damkar Satpol PP Sampang.

Keterangan warga, bahwa toko yang terbakar sebanyak 5 ruko milik Sahirun dan 3 ruko milik H Paki.

Saat ditanya apa penyebab kebakaran tersebut, sebagian warga menduga karena meledaknya tabung gas LPG. Sementara yang lain mengatakan akibat korsleting listrik.

Namun, sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Sampang maupun dari Polsek Tambelangan terkait kepastian penyebab kebakaran. (hri/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...