Peserta Tour de Campus SMA 3 Jember Mengalami Kecelakaan di Tol Solo-Kertosono

Peserta Tour de Campus SMA 3 Jember Mengalami Kecelakaan di Tol Solo-Kertosono Kepala SMAN 3 Jember Rasyid Althaf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020) pagi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan menimpa salah satu bus pariwisata rombongan siswa dari SMAN 3 Jember yang sedang mengikuti kegiatan Tour de Campus (TDC). Kecelakaan itu terjadi di jalur Tol Solo-Kertosono, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 473 siswa yang didampingi 27 guru, bertujuan mengenali lingkungan kampus sebagai referensi setelah lulus sekolah.

Kegiatan TDC tersebut merupakan kegiatan rutin sekolah yang bersifat umum, untuk mengajak siswa kelas X dan XI mengenal lingkungan perkuliahan. Ada 6 perguruan tinggi yang dituju, dimulai dari wilayah kampus di Kota Malang.

"Sesuai jadwal, ada 6 kampus yang dijadikan tujuan. Awal kegiatan TDC itu ke Malang, berangkat mulai Rabu (15/1/2020) kemarin, dengan rute ke Universitas Brawijaya dan Polinema," kata Kepala SMAN 3 Jember Rasyid Althaf saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020) pagi.

Setelah berkunjung ke dua kampus di Malang tersebut, rombongan yang terdiri dari 10 bus itu bermaksud melanjutkan ke sejumlah kampus di wilayah kota Provinsi Jawa Tengah.

"Rencana berikutnya ke Akmil, Magelang, dan menuju kampus UNY, juga kampus lainnya. Tapi karena pukul 12 malam tadi ada kecelakaan, untuk Akmil kita cancel dan diganti ke Borobudur," jelasnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO