Perempuan Saudi Ini Menyamar Pria Untuk Masuk Stadion

Perempuan Saudi Ini Menyamar Pria Untuk Masuk Stadion properti.kompas.com

BangsaOnline.com - Seorang perempuan pendukung sepak bola di Arab Saudi terpaksa berurusan dengan pihak berwenang setelah menyusup ke dalam stadion yang disediakan hanya untuk penonton laki-laki.

Meskipun hanya penonton pria yang diperbolehkan menonton pertandingan di stadion, menurut laporan-laporan media, ada seorang perempuan yang berhasil masuk ke stadion Al-Jawhara di Jeddah pada Jumat (12/12).

Perempuan itu mengelabui petugas dengan menyamar sebagai laki-laki. Ia mengenakan pakaian laki-laki, topi besar dan selendang berwarna hitam dan putih, warna klub lawan.

Namun penyamarannya terungkap setelah ia duduk sendiri di tempat duduk yang disediakan bagi pendukung klub tandang, Al-Shabab dari Riyadh.

Tim kesayangannya menang 1-0 dalam pertandingan liga profesional tersebut.

Polisi kemudian datang dan mengatakan kasus itu akan dibawa ke pihak berwenang khusus. Sejauh ini belum dijelaskan apakah perempuan itu akan dikenai dakwaan karena melanggar peraturan menonton.

Arab Saudi juga melarang perempuan mengemudi dan mereka yang melanggar terancam ditangkap. Sejumlah perempuan memberanikan diri mengemudi, mengabaikan larangan, termasuk Lujain Al-Hathlool.

Ia mengabadikan pengalamannya mengemudi dari Uni Emirat Arab ke Arab Saudi sebagai bagian dari kampanye menentang larangan itu.

Sumber: BBC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO