Selasa, 25 Februari 2020 20:08

Tak Bisa Manjat Dinding, Terduga Maling Terkurung di Perumahan AL

Kamis, 09 Januari 2020 20:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Tak Bisa Manjat Dinding, Terduga Maling Terkurung di Perumahan AL
Pria diduga maling yang terjebak di jemuran salah satu rumah di perumahan TNI AL sempat dihujani bogem mentah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Mohammad Sodikin (30) terkurung di ruang jemuran rumah Blok AI No. 21, Perumahan TNI AL, Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kamis (9/1). Warga Durungbedug itu kini digelandang ke Mapolsek Candi usai diteriaki maling oleh pemilik rumah.

Maya Dwi (24), anak pemilik rumah itu menceritakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00. Mulanya, ia bersama anak balitanya sedang bermain di dalam rumah tersebut. “Saya tidurnya di rumah sebelah (orang tua, Red), pagi-pagi bermain di rumah ini (TKP) untuk menemani anak main,” terangnya.

Di dalam rumah yang biasanya kosong pada malam hari itu, Maya tiduran di ruang tengah sembari menonton TV. Sementara anaknya bermain di dalam kamar tidur.

Tiba-tiba saja, ia dikejutkan dengan suara laki-laki yang minta tolong untuk dibukakan pintu. Sumbernya dari pintu ruang jemuran yang berada di samping tempat Maya menonton TV. “Saya kaget karena ada orang asing di ruang jemuran,” katanya.

Maya kemudian membawa anaknya lari keluar rumah sembari meminta pertolongan. Orang tua Maya, bersama warga sekitar, langsung mendatangi ruang jemuran itu. Mohammad Sodikin pun juga tak bisa berkutik. Ia pun pasrah saat diseret massa keluar rumah.

Mohammad Sodikin juga tetap mengelak jika melakukan pencurian. Ia malah mengaku jika dikejar polisi karena dikira bandar narkotika. Apes, massa yang geram juga sempat melontarkan bogem mentah ke pelaku.

“Kalau barang tidak sampai ada yang hilang. Namun di ruang jemuran banyak bercak tangan dan kaki pelaku. Sepertinya terjebak tak bisa keluar,” imbuh Maya.

Tak lama berselang, anggota Polsek Candi tiba di lokasi kejadian. Polisi juga langsung mengamankan pelaku untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi mengungkapkan, pihaknya juga membenarkan jika anggotanya sudah mengamankan pelaku. Pelaku juga sempat dibawa ke BNN Kabupaten untuk pemeriksaan keterkaitan narkotika. “Dirujuk ke Rumah Sakit Jemursari, karena pelaku menderita sakit parah,” terangnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...