Diusir, Anjal Tolak Pindah dari Pasar Gotong Royong Probolinggo

Diusir, Anjal Tolak Pindah dari Pasar Gotong Royong Probolinggo Sosialisasi kepada anjal yang selama ini tinggal di Pasar Gotong Royong, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anak jalanan (anjal) yang menempati bedak kosong di pasar Gotong Royong, Kota Probolinggo enggan dipindah. Mereka tidak mau meninggalkan bedak yang sudah beralih fungsi jadi tempat tinggal tersebut.

“Bagaimana pun juga saya tidak mau pindah dari sini,” ujar seorang anjal, Samsul, Kamis (9/1).

Alasan enggannya pindah dari bedak tersebut, karena Samsul mempunyai seorang bayi yang masih berumur lima hari. “Demi anak saya, saya harus tetap bertahan di sini. Meskipun Wali Kota Probolinggo yang menyuruhnya,” tandasnya.

Samsul mengaku mau dipindah bersama keluarganya asalkan Pemkot turut memikirkan nasibnya. “Kalau saya diusir dari sini, terus saya dan keluarga mau pindah ke mana,” katanya.

Kepala UPT Pasar Kota Probolinggo, Arif Billah mengatakan, para anjal itu disuruh pindah dari bedak yang sudah beralih fungsi tersebut, karena itu merupakan atensi yang harus dijalankan.

“Deadline selama tiga hari. Jika selama itu mereka tidak mau pindah, itu bukan urusan kami. Tapi tugas Satpol PP nantinya,” tandasnya.

Arif menjelaskan, untuk memindahkan para anjal tersebut, pihaknya sudah bersikap toleransi. Dengan menyediakan fasilitas kendaraan untuk mengantar mereka kepada keluarganya.

Berdasarkan data, ada 9 orang anjal yang menempati bedak kosong di bangunan pasar Gotong Royong. Mereka berasal dari Sidoarjo, Ngawi, dan Kabupaten Probolinggo. (prb1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO