Penularan Covid-19 Tinggi, Pemkot Probolinggo Tutup Pasar Tugu

Penularan Covid-19 Tinggi, Pemkot Probolinggo Tutup Pasar Tugu

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Probolinggo melakukan penutupan terhadap pasar Sabtu-Minggu (Tugu) di Alun-alun. Penutupan itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Pemkot dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Command Center, Kota Probolinggo, Jumat (27/11).

“Langkah ini merupakan keputusan bersama, karena melihat tingginya perkembangan Covid-19 di Kota Probolinggo,” tandas Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Penutupan terhadap aktivitas pasar Tugu tersebut hanya bersifat sementara. Jika nanti kondisi perkembangan Covid-19 turun, tidak menutup kemungkinan Pasar Tugu akan dibuka kembali.

Wali Kota Hadi menegaskan, kebijakan melakukan penutupan ini bukan hanya sekadar asal-asalan, tetapi ada alasan dan dasarnya.

Sementara itu, Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso, mengatakan sebelum Pasar Tugu dilakukan penutupan, pemkot sudah melakukan sosialisasi.

“Tujuannya agar masyarakat tidak terkejut,” katanya.

Dengan adanya penutupan tersebut, wakapolres menyatakan sikap dukungannya. Apalagi melihat kondisi Covid-19 di Kota Probolinggo terjadi peningkatan. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO