ICW Beri Angelina Gelar "Miss Koruptor" dalam "Demokrasi Tanpa Korupsi"

ICW Beri Angelina Gelar "Miss Koruptor" dalam "Demokrasi Tanpa Korupsi" foto: merdeka.com

BangsaOnlie-Indonesia Corruption Watch (ICW) menggelar acara bertajuk "Demokrasi Tanpa Korupsi" dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi 2014 di Museum Nasional Jakarta. Dalam acara ini dipamerkan foto-foto koruptor yang selama ini telah merugikan keuangan negara.

Seperti halnya foto Angelina Sondakh yang diberi gelar 'Miss Koruptor'. Angelina adalah Mantan Puteri Indonesia tahun 2001. Sebelumnya, Angie dikenal memiliki segudang prestasi di berbagai bidang.

Angie terlibat dalam kasus suap Wisma Atlet Sea Games yang melibatkan sejumlah politikus Indonesia lainnya dan sejumlah proyek di beberapa universitas di Kemendiknas. Tahun 2013 lalu, Angie dijatuhi hukuman 12 tahun penjara dan diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 12,58 Miliar dan 2,35 juta dollar amerika Serikat subsider 5 tahun penjara.

Selain Angie, ICW juga memamerkan foto mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Dia diberhentikan sebagai ketua MK pada tanggal 5 Oktober 2013 terkait kasus penyuapan sengketa Pilkada.

Akil dikenai beberapa dakwaan karena terkait suap dalam sengketa pemilihan kepala daerah di sejumlah daerah. Seperti Kabupaten Lebak, Palembang, lampung selatan, dan Pulau Morotai.

Akil secara terang-terangan meminta sejumlah uang kepada beberapa pihak dengan nominal yang sangat besar. Tindakan Akil dinilai merusak nama lembaga peradilan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Akil mendapatkan ganjaran hukuman seumur hidup.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO