Sekolahan di Ploso Jombang Terendam Banjir, Siswa Dipulangkan Lebih Awal

Sekolahan di Ploso Jombang Terendam Banjir, Siswa Dipulangkan Lebih Awal Siswa MI Nizamiyah tampak asik bermain air di sekolahnya. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nizamiyah yang berada di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, terpaksa dipulangkan lebih awal. Lantaran lingkungan sekolahannya terendam banjir, Selasa (07/01/20).

Ardi Triandiawan, salah satu tenaga pengajar di sekolahan tersebut memaparkan, pihaknya terpaksa memulangkan seluruh siswanya karena debit air semakin bertambah, sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar.

“Ketinggian air semakin siang semakin bertambah, dan ini mengganggu proses belajar para siswa. Daripada siswa tidak konsen dalam belajar, ya mending dipulangkan saja,” ucapnya.

Menurut Ardi, banjir yang menggenangi lingkungan sekolahan terjadi sekira pukul 07:00 WIB. Beberapa ruangan tergenang air di antaranya ruang guru, ruang laboratorium, serta ruang perpustakaan.

“Genangan air mulai dari pagi tadi dengan ketinggian hingga 50 cm. Air hanya menggenangi ketiga ruang tadi. Sementara untuk ruang kelas siswa air tidak sampai masuk, karena sudah ditinggikan,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO