Selasa, 01 Desember 2020 11:59

Wujudkan Persaudaraan, Wabup Sidoarjo Apresiasi Paguyuban Sepeda Tua

Minggu, 05 Januari 2020 21:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Wujudkan Persaudaraan, Wabup Sidoarjo Apresiasi Paguyuban Sepeda Tua
GOWES: Wabup Nur Ahmad ikut ngonthel saat pengukuhan Poked di Desa Kedungsugo Prambon, Minggu (5/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi munculnya sejumlah paguyuban penggemar sepeda tua di bawah naungan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti).

Sebab, selain sarana berolahraga juga budaya karena paguyuban itu ikut melestarikan sepeda tua sebagai warisan masa lalu. Selain itu, paguyuban pecinta sepeda tua juga sarana memicu hidup sederhana.

Apresiasi itu diungkapkan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat menghadiri pengukuhan Paguyuban Onthel Kedunglo (Poked) oleh Kosti Sidoarjo, di Dusun Kedunglo Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon, Minggu (5/1).

"Insyaallah dengan kerukunan seperti ini, dengan kesederhanaan seperti ini, maka globalisasi akan kita ikuti dengan kekompakan, rasa nasionalisme, dan budaya yang baik,” cetus wabup.

Kata wabup, melalui komunitas onthelis akan terus terwujud rasa persaudaraan. Seperti motto-nya yang selalu dikumandangkan para onthelis yakni “Satu Sepeda Sejuta Saudara”.

Oleh karena itu, wabup yang juga Pembina Kosti Sidoarjo ini berharap jiwa onthelis seperti itu dapat menyebar di masyarakat. "Selamat untuk Kosti. Selamat berjuang, mudah-mudahan Sidoarjo maju, Jawa Timur maju, Indonesia maju,” tandasnya.

Ketua Kosti Sidoarjo, Ari Bayashi mengaku bersyukur atas terbentuknya Poked sebagai anggota Kosti Sidoarjo. Dia menyatakan penggemar sepeda tua di wilayah Kecamatan Prambon berkembang baik.

Bahkan ada kepala desa (Kades) di Kecamatan Prambon yang ikut bergabung langsung menjadi onthelis di paguyuban sepeda tua, yakni Kades Kedungsugo dan Kades Kedungkembar.

Sementara itu, saat menghadiri pengukuhan Poked ini, wabup yang karib dipanggil Cak Nur ini juga ikut ngonthel bareng bersama ratusan onthelis dan onthelista wilayah Sidoarjo Barat. Ngonthel bareng ini rutenya menjelajahi desa-desa di sekitar Desa Kedungsugo Prambon. (sta/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...