Gagal Datangkan 2 Singa Afrika, BLH Kota Probolinggo Kecewakan Pengunjung TWSL

Gagal Datangkan 2 Singa Afrika, BLH Kota Probolinggo Kecewakan Pengunjung TWSL Kandang singa yang masih kosong melompong tak ada penghuninya.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Janji Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang akan mendatangkan 2 ekor di musim liburan tahun baru kandas.

Hingga 1 Januari 2020, dua satwa yang bisa menarik minat pengunjung Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL) tak kunjung datang. Akibatnya, pengunjung TWSL kecewa.

“Katanya ada nya di TWSL, tapi kok tidak ada,” ujar Totok, seorang pengunjung, Rabu (1/1).

Pria asal Kabupaten Probolinggo itu mengaku memilih liburan tahun Baru di TWSL karena mendengar ada satwa Singa.

“Daripada ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), saya mengajak keluarga berlibur di TWSL. Karena kabarnya ada satwa ,” katanya.

Hal senada juga diakui Siti Ufairoh. Dia mengaku kecewa karena saat dilihat ke kandang , ternyata masih kosong. “Ya, kecewa juga sih. Karena kita berlibur di TWSL untuk melihat itu,” tuturnya.

Kepala UPT TWSL, Akbar saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kedua hewan satwa itu belum datang. “Rencananya memang kemarin kedua itu datang,” katanya.

Menurut dia, tidak datangnya kedua afrika tersebut karena izinnya belum turun dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Timur. “Kendalanya karena memang surat izinnya masih belum turun dari BKSDA,” pungkasnya. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO