Beredar Akun Facebook Palsu Gunakan Nama dan Foto Bupati Blitar

Beredar Akun Facebook Palsu Gunakan Nama dan Foto Bupati Blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nama dan foto Bupati Rijanto dicatut di media sosial Facebook oleh orang tidak bertanggungjawab.

Akun facebook itu menggunakan nama "Kang Rijanto" lengkap dengan foto profil orang nomor satu di Kabupaten tersebut mengenakan seragam dinas berwana putih. Akun tersebut bahkan sempat mengirimkan permintaan pertemanan kepada sejumlah pengguna Facebook.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas Pemkab Ahmad Kholik mengatakan, saat ini Dinas Kominfo Kabupaten tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan tindakan semestinya. "Betul (akun palsu). Kominfo segera berkoordinasi dengan yang terkait untuk melakukan tindakan semestinya," ungkap Kholik.

Menanggapi hal ini, akun resmi Pemkab juga langsung memberikan klarifikasi. Dalam unggahan di halaman Facebook-nya Pemkab membenarkan jika akun yang mencatut nama Bupati tersebut palsu.

Berikut klarifikasi Pemkab yang diunggah di akun facebook resminya:

Akun Fake Bupati

Selamat siang warga

Sempat beredar akun palsu yang mengatasnamakan Bupati dengan nama akun facebook 'Kang Rijanto', hingga saat ini sudah dilaporkan ke Polres dan Polres Kota untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk itu, kepada seluruh warga maupun sekitarnya diharapkan lebih berhati-hati dan waspada kepada akun palsu yang mengatasnamakan Bupati maupun jajaran pimpinan Pemerintah Kabupaten .

Pemkab telah bertindak dengan melaporkan ke pihak kepolisian, mengirim ke Kominfo pusat dan Provinsi, membuat pemberitahuan ke publik agar berhati-hati serta menginformasikan ke media online dan elektronik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO