Selasa, 07 April 2020 03:22

Tahun Baru, Pemkab Gresik Gelar Orkes Dangdut di 4 Titik dan Istighosah di Balongpanggang

Jumat, 27 Desember 2019 16:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Tahun Baru, Pemkab Gresik Gelar Orkes Dangdut di 4 Titik dan Istighosah di Balongpanggang
Wabup Moh. Qosim memimpin rapat koordinasi pergantian malam tahun baru. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik menghadirkan puluhan artis dangdut untuk menyemerakkan malam pergantian tahun baru 1 Januari 2020. Hal ini terungkap saat rapat kordinasi persiapan menyambut malam tahun baru dipimpin Wabup Moh. Qosim di Kantor Pemkab Gresik, Jumat (27/12).

Setidaknya, ada 5 titik keramaian bakal pada malam pergantian tahun oleh Pemkab Gresik. Yakni, di stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), lapangan Desa Delegan Kecamatan Panceng, Lapangan Menganti, Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, dan Balongpanggang.

Untuk orkes dangdut yang mendatangkan artis akan digelar di 4 lokasi. Sedangkan di Balongpanggang, masyarakat setempat melaksanakan istighotsah dan pembacaan shalawat.

Di Gejos, Orkes Melayu (OM) Sera akan menghibur masyarakat dengan menghadirkan all artis Sera.

Di lapangan Menganti masyarakat akan dihibur oleh OM Bramastya. Panggung tahun baru di lapangan Delegan Panceng dimeriahkan grup musik El Wahdah. Sedangkan di Benjeng, OM Denas bersama sejumlah artis Dangdut Academy (DA) akan meramaikan malam pergantian tahun yang bertempat di halaman salah satu cafe di Kedungrukem.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi menjelaskan, selain tampilan hiburan, panitia juga akan membagikan santunan kepada beberapa yatim piatu di wilayah setempat.

"Diawal aktivitas kerja tahun 2020, kami juga melaksanakan istighotsah qubro dan pembacaan shalawat yang akan dilangsungkan pada 2 Januari 2020 di halaman Kantor Bupati Gresik. Kami mengundang seluruh ASN Pemkab Gresik dan masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan awal tahun tersebut," katanya.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyatakan, pihaknya menugaskan seluruh pejabat eselon II bertanggung jawab pada setiap titik kegiatan.

Penanggung jawab acara di Gejos Staf Ahli Bupati bidang I dan Asisten II. Kemudian, penanggung jawab di Delegan Panceng Staf Ahli Bupati Bidang II dan Asisten III dibantu para Camat wilayah Utara.

Selanjutnya, penanggungjawab di Menganti Staf Ahli Bupati Bidang III dan Asisten II dibantu Camat wilayah selatan. "Sedangkan di Benjeng dan Balongpanggang penanggungjawabnya adalah Camat setempat," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...