Tahun Baru, Pemkab Gresik Gelar Orkes Dangdut di 4 Titik dan Istighosah di Balongpanggang

Tahun Baru, Pemkab Gresik Gelar Orkes Dangdut di 4 Titik dan Istighosah di Balongpanggang Wabup Moh. Qosim memimpin rapat koordinasi pergantian malam tahun baru. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab menghadirkan puluhan artis dangdut untuk menyemerakkan malam pergantian tahun baru 1 Januari 2020. Hal ini terungkap saat rapat kordinasi persiapan menyambut malam tahun baru dipimpin Wabup Moh. Qosim di Kantor Pemkab , Jumat (27/12).

Setidaknya, ada 5 titik keramaian bakal pada malam pergantian tahun oleh Pemkab . Yakni, di stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), lapangan Desa Delegan Kecamatan Panceng, Lapangan Menganti, Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, dan Balongpanggang.

Untuk orkes dangdut yang mendatangkan artis akan digelar di 4 lokasi. Sedangkan di Balongpanggang, masyarakat setempat melaksanakan istighotsah dan pembacaan shalawat.

Di Gejos, Orkes Melayu (OM) Sera akan menghibur masyarakat dengan menghadirkan all artis Sera.

Di lapangan Menganti masyarakat akan dihibur oleh OM Bramastya. Panggung tahun baru di lapangan Delegan Panceng dimeriahkan grup musik El Wahdah. Sedangkan di Benjeng, OM Denas bersama sejumlah artis Dangdut Academy (DA) akan meramaikan malam pergantian tahun yang bertempat di halaman salah satu cafe di Kedungrukem.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Reza Pahlevi menjelaskan, selain tampilan hiburan, panitia juga akan membagikan santunan kepada beberapa yatim piatu di wilayah setempat.

"Diawal aktivitas kerja tahun 2020, kami juga melaksanakan istighotsah qubro dan pembacaan shalawat yang akan dilangsungkan pada 2 Januari 2020 di halaman Kantor Bupati . Kami mengundang seluruh ASN Pemkab dan masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan awal tahun tersebut," katanya.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyatakan, pihaknya menugaskan seluruh pejabat eselon II bertanggung jawab pada setiap titik kegiatan.

Penanggung jawab acara di Gejos Staf Ahli Bupati bidang I dan Asisten II. Kemudian, penanggung jawab di Delegan Panceng Staf Ahli Bupati Bidang II dan Asisten III dibantu para Camat wilayah Utara.

Selanjutnya, penanggungjawab di Menganti Staf Ahli Bupati Bidang III dan Asisten II dibantu Camat wilayah selatan. "Sedangkan di Benjeng dan Balongpanggang penanggungjawabnya adalah Camat setempat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO