Kesultanan Bangkalan Gelar Deklarasi Pengukuhan Pengurus IKBPC

Kesultanan Bangkalan Gelar Deklarasi Pengukuhan Pengurus IKBPC Pengukuhan Ketua Umum IKBPC. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Besar Pangeran Cokrokusumo (IKBPC), menggelar deklarasi dan pengukuhan kepengurusan masa bakti 2019-2022, di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten , Minggu (22/12).

Tujuannya tak lain untuk menjalin silaturahim serta menjaga Marwah leluhurnya. IKBPC merupakan anak turun dari Pangeran Cokrokusumo (Raden Abdul Rasyid), yang masih keluarga dari Kesultanan Bangkalan, Madura.

"Niat utama saya ingin menyatukan IKBPC dengan Kesultanan Bangkalan. Yang kedua, saya ingin adik-adik saya tahu kepada leluhurnya yang ada di Bangkalan, sebagai bekas Kerajaan Madura Barat," ucap RP Abdul Hamid Mustari Cakra'adiningrat, usai acara deklarasi.

Masih menurut RP Abdul Hamid Mustari Cakra'adiningrat, salah satu Keturunan Kesultanan Bangkalan generasi ke-16 ini berharap agar semua keturunan Pangeran Cokrokusumo bisa melestarikan sejarah serta watak leluhurnya.

"Saya berharap agar bisa meningkatkan marwah leluhurnya, juga untuk menapak tilasi watak leluhur sebagai wibawa yang baik," tegas. RP Abdul Hamid.

Kerajaan Madura Barat atau yang dikenal dengan Bang Kulon, berdiri pada tahun 24 Oktober 1531 M, setelah Raden Pratanu naik tahta (Jadi Raja).

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO