Rabu, 01 April 2020 15:23

Plt. Wali Kota Pasuruan Serahkan Trofi Juara Lomba Kampung Sehat

Sabtu, 21 Desember 2019 11:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Plt. Wali Kota Pasuruan Serahkan Trofi Juara Lomba Kampung Sehat
Penyerahan trofi juara lomba kampung sehat oleh Plt. Wali Kota Pasuruan R. Teno P.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba kampung hebat yang digelar oleh Dinas Lingkungan, Kebersihan, dan Pertamanan bertempat di Taman Kota Pasuruan, Jumat (20/12) malam.

Lomba yang selesai pada 12 Desember lalu itu melakukan penilaian pada sisi kebersihan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan kelurahan dalam mengolah lingkungan.

Penyelenggaraan lomba kampung hebat dan sobat lingkungan terdiri dari 3 kategori, antara lain kampung hebat kategori permukiman, kampung hebat kategori perumahan, dan sobat lingkungan.

Lomba kampung hebat diikuti oleh 18 RT/RW untuk kategori permukiman dan 10 RT/RW untuk kategori perumahan sedangkan untuk kategori sobat lingkungan diikuti oleh 20 peserta.

Penyerahan piagam dan trofi dilakukan oleh Plt. Wali Kota Pasuruan R. Teno P dan Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Hasan Marzuki. Turut hadir Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat, dan Lurah se-Kota Pasuruan.

Plt. Wali Kota Teno berharap, lomba kampung hebat ini mampu menciptakan kampung-kampung baru yang berorientasi pada lingkungan, dan mampu meningkatkan kesadaran dan kemauan warga dalam upaya pengelolaan lingkungan.

"Pemerintah Kota Pasuruan selalu mengupayakan pembangunan berorientasi lingkungan baik melalui pembangunan sarana dan prasarana dan peningkatan peran serta masyarakat. Oleh karena itu diharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Kota Pasuruan dan masyarakat. Semoga bermanfaat bagi Kota Pasuruan demi terwujudnya Kota Pasuruan yang bersih dan sehat," ujar Teno. 

Menurut Kepala Dinas Lingkungan, Kebersihan, dan Pertamanan Kota Pasuruan, Rudiyanto, A.P., M.M., tujuan digelar lomba ini demi meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup. Kemudian. membangkitkan semangat dan orientasi masyarakat memberi apresiasi kebersihan lingkungan, kelurahan berseri dan, bank sampah.

Adapun juara lomba lomba kampung hebat untuk kategori perumahan, untuk juara 1 diraih oleh Kelurahan Bugulkidul RT 08 RW 06, Kecamatan Bugul Kidul. Kemudian juara 2 diraih oleh Kelurahan Kebonagung RT 04 RW 03, Kecamataan Purworejo, dan juara 3 diraih oleh Kelurahan Purutrejo RT 05 RW 06 Kecamatan Purworejo.

Sementara untuk kategori permukiman, juara 1 diraih oleh Kelurahan Pekuncen RT 01 RW 03, Kecamatan Penggungrejo; juara 2 diraih Kelurahan Kebonagung RT 04 RW 06, Kecamatan Purworejo, dan juara 3 diraih Kelurahan Purworejo RT 03 RW 04, Kecamatan Purworejo. (par/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...