Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Untuk Meningkatkan Kompetensi ASN

Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Untuk Meningkatkan Kompetensi ASN

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri menyelenggarakan pembinaan pegawai dalam rangka peningkatan kompetensi sosial kultural bagi PNS di lingkungan . Kegiatan ini diselenggarakan di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Selasa 10 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri Dede Sujana, S.Sos., M.Si. Sekda mengatakan, pegawai menjadi garda terdepan dalam pemerintahan dan mempunyai fungsi dan arti yang penting.

"Pembinaan ini didasari amanat dalam PP no. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara, di mana pegawai memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam pengembangan kompetensi," katanya.

Dede Sujana menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kediri sangat mengapresiasi atas kinerja tinggi pegawainya. Karena tanpa dukungan yang baik, proses pembangunan tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua TP3 Kabupaten Kediri, Ir. Sutrisno. Menurutnya, ASN harus benar-benar memiliki kompetensi sosial kultural karena selalu berada dalam lingkup sosial. Yang tak kalah penting, bekerja karena Allah dan selalu memberi manfaat kepada masyarakat.

Para peserta pembinaan juga mendapatkan materi dari Heidy Akhadi, seorang trainer dari lembaga ESQ Leadership Center. Penyampaiannya berfokus pada training pengembangan SDM untuk membentuk karakter melalui potensi manusia, baik dari kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

Hal ini berdampak terhadap meningkatnya kinerja para pegawai ASN di lingkup pemerintah. Heidy mengatakan, karakter ASN perlu dikembangkan dan dimaksimalkan sehingga mereka memiliki potensi yang optimal dalam mengemban tugasnya.

Sebagai informasi, kegiatan pembinaan ini berlangsung dua hari dari tanggal 10 hingga 11 Desember 2019. (adv/kominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO