Diterjang Badai, Satu Dapur Rumah di Desa Mlati Pacitan Rata dengan Tanah

Diterjang Badai, Satu Dapur Rumah di Desa Mlati Pacitan Rata dengan Tanah Kondisi dapur milik Misti di Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan usai diterjang angin kencang.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bencana alam kembali mendera sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan. Kali ini sebuah dapur milik Misti, warga Dusun Tulakan Desa Mlati, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan rata dengan tanah setelah sebelumnya dihempas angin cukup kencang. Peristiwa itu terjadi pada Ahad (15/12) dini hari.

Danramil Ajosari, Kapten (inf) Gatot S mengatakan, peristiwa itu bermula dari turunnya hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Arjosari sekitarnya. Bersamaan dengan hujan, angin juga berhembus cukup kencang.

"Sekira pukul 02.30 WIB, bangunan dapur semi permanen (bangunan tua) milik Pak Misti alamat RT12/RW 8 Desa Mlati Kecamatan Arjosari roboh dan rata dengan tanah," ujarnya.

Lantaran kondisi masih malam, baru sekitar pukul 06.00 WIB warga bersama aparat desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat bergotong-royong melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan yang roboh dan mengevakuasi barang perabotan yang masih bisa digunakan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam tersebut. Namun, kerugian material meliputi bangunan dapur rumah semi permanen berukuran 3 x 5 meter yang roboh diperkirakan sekitar Rp. 20 juta," paparnya.

Perwira Pertama TNI AD tersebut berharap pemkab bisa segera memberikan bantuan guna mengurangi beban bagi keluarga Misti. "Kami beritahukan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana alam baik tanah longsor, angin, dan banjir, mengingat di Pacitan ini merupakan daerah pegunungan serta kontur tanah yang labil," tandas Kapten Gatot. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO