Peringati HUT Kodam, Pemkab-Kodim Gresik Tanam 3 Ribu Pohon

Peringati HUT Kodam, Pemkab-Kodim Gresik Tanam 3 Ribu Pohon Wabup Moh. Qosim menyiram bibit pohon yang ditanam. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bersama para petinggi TNI Angkatan Darat (AD) dari Kodam V Brawijaya Jawa Timur dan Kodim 0817 Gresik menanam 3 ribu pohon di Bumi Perkemahan Pramuka Cerme, Kabupaten Gresik, Kamis (12/12).

Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke-71 Kodam V Brawijaya Jawa Timur.

Selain Wabup, Kolonel Czi Bayu Ekawan Perwira Staf Ahli Bidang Ideologi Politik Kodam V Brawijaya, Danrem Bhaskara Jaya, dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko serta segenap anggota Forkopimda Gresik dan Muspika Kecamatan Cerme hadir dalam kegiatan tersebut.

Wabup menyatakan terima kasih kepada segenap anggota TNI AD dan semua pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan penanaman pohon ini. "Saya juga menyampaikan selamat Hari Juang TNI AD dan HUT ke-71 Kodam V Brawijaya Jawa Timur, di mana dalam peringatan ini telah melakukan aksi penanaman pohon. Kami sadar betapa sangat bermanfaatnya program ini untuk memperbaiki struktur tanah di sini, yang nantinya akan semakin kokoh dan subur. Pohon-pohon ini juga akan bermanfaat memberikan udara bersih bagi masyarakat sekitar," ujar Wabup didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

Sementara Kolonel Czi Bayu Ekawan Perwira menyatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dalam upaya penyelamatan dunia dari global warming. "Penanaman tiga ribu pohon ini langkah positif sebagai bagian dari program pemerintah dalam penanaman satu miliar pohon. Mari kita semuanya untuk selalu menjaga lingkungan demi masa depan generasi kita. Jangan menebang pohon yang merusak lingkungan kita," ajaknya serius. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO