Rabu, 08 April 2020 09:39

Danguspurla Koarmada II Pimpin Serah Terima Satgas Ambalat

Rabu, 11 Desember 2019 23:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Danguspurla Koarmada II Pimpin Serah Terima Satgas Ambalat
Danguspurla Koarmada II Laksma Rahmat Eko Raharjo, memimpin serah terima Tugas Pengamanan kepada satgas baru di Posko Taktis Satgas Ambalat, Sebatik, Selasa (10/12).

AMBALAT, BANGSAONLINE.com - Danguspurla Koarmada II Laksma Rahmat Eko Raharjo, memimpin serah terima Tugas Pengamanan kepada satgas baru di Posko Taktis Satgas Ambalat, Sebatik, Selasa (10/12).

Penyerahan tugas menjaga perbatasan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima daerah operasi oleh Komandan Kompi Satgasmar Ambalat XXIV Kapten (Mar) Michael Rolen dan Komandan Kompi Satgasmar XXV Kapten (Mar) Shobirin.

Dalam serah terima tersebut, Laksma Rahmat menyampaikan bahwa hingga saat ini, persoalan batas wilayah perairan di Karang Unarang dan wilayah konsesi eksplorasi minyak blok Ambalat di Kalimantan Utara masih belum tuntas. Sehingga untuk menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, TNI AL masih terus mengerahkan unsur-unsur laut dan udara Koarmada II serta Prajurit Marinir.

“Operasi perbatasan yang digelar secara berkelanjutan sepanjang tahun ini ditujukan untuk menjamin tetap tegaknya kedaulatan dan hukum serta terjaganya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Kepada Satgasmar Ambalat XXV, danguspurla Koarmada II mengingatkan penekanan Presiden RI Joko Widodo dalam amanat pada HUT TNI ke-74, di mana TNI hadir di daerah terpencil, perbatasan, dan pulau-pulau terdepan di wilayah NKRI serta selalu manunggal dengan rakyat.

“Bagi prajurit TNI AL, tugas menjaga kedaulatan Negara merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh keseriusan. Untuk itu, para prajurit dituntut bersikap tanggap sebagai pasukan yang menjaga wilayah perbatasan. Sikap ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja prajurit secara optimal di daerah operasi atau medan penugasan,” pungkas laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Ikut hadir dalam Upacara tersebut antara lain Aslog Danguspurla Koarmada II, Dansatmar Koarmada II, Danlanal Nunukan, Danramil Sebatik, para Camat dan Kepala Desa wilayah Sebatik, serta tokoh agama dan tokoh pemuda di Pulau Sebatik. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...