Puluhan Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Resmi Naik Pangkat

Puluhan Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Resmi Naik Pangkat Puluhan Prajurit Kima Brigif 2 Marinir saat mengikuti upacara kenaikan pangkat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Terdapat 30 prajurit Kompi Markas Brigif 2 menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, periode 1 April 2022. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin Komandan Kompi Markas Brigade Infanteri 2 , Mayor Dedy Trihartono, di Bhumi Gedangan, Selasa (19/4/2022).

Agenda tersebut merupakan bagian dari menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), , tentang pembangunan sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dedy mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Kima Brigif 2 dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dedy, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” paparnya.

Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kima Brigif 2 , ia mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

Rincian prajurit yang naik pangkat, yakni 7 orang dari Serma ke Pelda, 5 orang dari Serka ke Serma, 3 orang dari Sertu ke Serka, 7 orang dari Serda ke Sertu, 2 orang dari Koptu ke Kopka dan 4 orang dari Kopda ke Koptu. Selain itu juga terdapat 2 orang mendapat kenaikan pangkat dari Peltu ke Letda yaitu Letda Edies Masyudy dan Letda Sony Sepriyanta Santana. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO