Dandim Madiun Pantau Proses Pengerjaan Rutilahu di Wilayah Kec. Pilangkenceng

Dandim Madiun Pantau Proses Pengerjaan Rutilahu di Wilayah Kec. Pilangkenceng Didampingi Pasiter Kodim 0803/Madiun, Kapten Arh Untung Wiyono S.T., Dandim mengecek beberapa rumah warga yang tergolong dalam Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos meninjau pengerjaan bantuan Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu) di wilayah Kec. Pilangkenceng, Selasa (10/12/2019).

Didampingi Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Arh Untung Wiyono S.T., Dandim mengecek beberapa rumah warga yang tergolong dalam Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu). Salah satunya di rumah Bapak Kartodirejo (70) warga Desa moneng RT 10/02 Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun yang masih dalam proses pengerjaan.

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat meninjau lokasi menjelaskan, “Pelaksanaan pembangunan Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni Tahun 2019 tersebut merupakan kerjasama Kodam V/Brawijaya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut guna membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.”

“Dalam pelaksanaan pembangunan Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni Tahun 2019, diwilayah Kodim 0803/Madiun mendapatkan sebanyak 432 unit yang di kerjakan oleh jajaran Koramil Kodim 0803/ Madiun yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Madiun,” imbuhnya.

Kepala Desa Moneng Bapak Agus Budi Harjo mengungkapkan,“Program Rumah Tak Layak Huni (RUTILAHU) ini disambut baik oleh seluruh warga Desa Moneng, karena sangat membantu warga yang kondisi tempat tinggalnya sudah tak layak huni,” jelasnya.

“Semoga program seperti ini tetap selalu dilaksanakan untuk tahun berikutnya, karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” Harap Kades Moneng. (*/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO