Gelar Appreciation Day 2019, PKH Surabaya Beri Penghargaan Pendamping Berprestasi dan KPM Graduasi

Gelar Appreciation Day 2019, PKH Surabaya Beri Penghargaan Pendamping Berprestasi dan KPM Graduasi Humidatun Nisa’ (paling kanan) bersama panitia kegiatan saat rapat membahas persiapan Appreciation Day 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Surabaya bakal menggelar Appreciation Day di Kapas Krampung Plaza, Kamis (12/12/19) mendatang. Acara ini menjadi ajang pemberian penghargaan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berani mengundurkan diri dari kepesertaan PKH atau disebut Graduasi.

Humidatun Nisa’, S.Sos, Supervisor PKH Kota Surabaya mengatakan, KPM yang bakal mendapatkan penghargaan adalah mereka yang graduasi secara mandiri. Yakni, mengundurkan diri sebagai penerima manfaat PKH, karena sudah merasa mampu dan mempunyai usaha sehingga taraf ekonominya meningkat.

“Acara ini juga akan memberikan penghargaan kepada Pendamping Terbaik, Pendamping dengan Graduasi Terbanyak, dan Administrator Pangkalan Data (APD) Terbaik,” ujar Nisa’.

Dia mengungkapkan, perolehan angka graduasi di Surabaya mencapai 146 KPM, dari total 48.484 KPM yang tersebar di 31 Kecamatan di Surabaya. Graduasi KPM itu berkat kerja Pendamping Sosial PKH yang rutin mengadakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Simak berita selengkapnya ...