Bantu Petani Jelang Musim Tanam, PWI Gandeng Kodim Lamongan Gerebek Tikus

Bantu Petani Jelang Musim Tanam, PWI Gandeng Kodim Lamongan Gerebek Tikus Pengendalian hama tikus dilakukan secara bersama di Desa Paji, Kecamatan Pucuk, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan membantu petani dalam membasmi hama tikus menjelang musim tanam.

PWI-TNI Kodim 0812 Lamongan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan Holtikulultura bersama petani bersatu melawan hama tikus di Desa Paji, Kecamatan Pucuk.

"Gerebek tikus merupakan inisiasi kami wartawan yang tergabung dalam PWI sebagai upaya membantu para petani untuk menghadapi permasalahan hama tikus yang semakin mewabah," kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto di Balai Desa Paji, Selasa (10/12).

Dijelaskan Febri, PWI menggandeng anggota Kodim 0812 Lamongan dan dinas setempat untuk bersatu dan bersinergi sebagai persiapan memasuki masa tanam yang akan dilakukan para petani.

"Wabah hama tikus sejak tahun lalu dan tahun 2019 ini, keberadaan tikus menyebabkan hasil panen para petani menurun. Untuk itu kita bersama melakukan kegiatan gerebek tikus," jelasnya.

Menurut Febri, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional yang tepatnya nanti pada tanggal 9 Pebruari 2020. Ia mengaku sudah melaksanakan beberapa kegiatan di wilayah lain. 

"Selain itu, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahwa wartawan dapat bermanfaat kepada masyarakat. Apabila ada wartawan yang meresahkan masyarakat itu adalah wartawan abal-abal. Dan wartawan yang tergabung dalam PWI jumlahnya sangat sedikit sedangkan oknum yang mengaku sebagai wartawan jumlahnya banyak," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO