Kamis, 23 Januari 2020 02:37

Apresiasi Prajurit dan PNS, Koarmada II Gelar Syukuran dan Panggung

Selasa, 10 Desember 2019 20:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Apresiasi Prajurit dan PNS, Koarmada II Gelar Syukuran dan Panggung

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda saat olahraga pagi digelar di Markas Koarmada II. Tampak dua buah truk besar berada di dermaga bagian tengah, yang dijadikan sebuah panggung hiburan berukuran cukup besar. 

Tidak hanya itu disisi dalam dermaga juga terlihat berderet tenda-tenda yang didalamnya telah siap aneka makanan khas Surabaya.

Pemandangan tersebut menjadi bagian dari acara olahraga bersama Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dengan seluruh keluarga besar Koarmada II, yang terdiri dari Prajurit, anggota PNS dan Jalasenastri, yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Koarmada II pada Selasa (10/12).

Tepat pukul 06.00 WIB, sebagai pemanasan kegiatan dimulai dengan Senam Aerobik diselingi dengan Senam Sajojo. Setelah itu acara berlanjut dengan jalan sehat yang mengambil rute tidak terlalu jauh, yakni start dari depan Gedung Nala, kemudian menuju Satkor dan berakhir di Dermaga Madura.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan bahwa olahraga bersama ini diadakan sedikit lebih istimewa, dalam rangka syukuran atas perhelatan rangkaian Hari Armada II 2019, yang puncak peringatannya digelar di Koarmada II pada tanggal 5 Desember 2019.

“Ini (olahraga bersama) menjadi wujud syukur atas terlaksananya rangkaian Hari ArmadaTahun 2019, yang berjalan lancar dan sukses karena kerja keras, loyalitas, tanggung jawab dan profesionalisme seluruh anggota keluarga besar Koarmada II,” tuturnya.

Heru merasa para prajurit dan PNS Koarmada II perlu dihibur setelah hampir satu bulan bekerja keras demi lancar dan suksesnya Hari Armada 2019. Untuk itu selain panggung prajurit sebagai hiburan, juga disiapkan bermacam doorprize bagi para prajurit dan PNS Koarmada II.

Tidak butuh waktu lama, sekitar seribu lebih prajurit dan PNS Koarmada II langsung larut menikmati suara merdu para penyanyi yang khusus didatangkan untuk menghibur mereka. Bahkan pangkoarmada II juga turut menyumbangkan suara emasnya dalam kesempatan tersebut.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, para Asisten, Kasatker, Komandan Satuan, Komandan KRI di pangkalan dan juga Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto, Wakil Ketua Ny. Dewi Iwan Isnurwanto beserta anggota pengurus DJA II. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...