Selasa, 25 Februari 2020 03:33

Pemkab Gresik Terima Penghargaan Peduli HAM

Selasa, 10 Desember 2019 19:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik Terima Penghargaan Peduli HAM
Wabup Moh. Qosim menerima penghargaan peduli HAM dari Dirjen Hak Asasi Manusia, Dr. Mualimin Abdi. foto: ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM pada peringatan Hari HAM sedunia ke-71, Selasa (10/12).

Penghargaan diterima Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim dari Dirjen Hak Asasi Manusia, Dr. Mualimin Abdi, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12).

Pemkab Gresik menerima penghargaan tersebut berdasarkan indikator yang telah ditetapkan. Salah satu di antaranya, adalah upaya pemenuhan pelayanan publik kepada masyarakat yang mengedepankan penerapan hak asasi manusia.

Wabup mengaku bersyukur atas diterimanya penghargaan tersebut. Menurutnya, upaya pemerintah dalam pemenuhan hak asasi manusia di Kabupaten Gresik tak lepas dari dukungan masyarakat yang ikut bahu membahu dalam penegakan HAM. Sehingga, mengantarkan Kabupaten Gresik menerima apresiasi sebagai Kabupaten Peduli HAM. 

"Alhamdulillah, kami mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik sangat bersyukur atas diterimanya penghargaan ini. Kami berkeyakinan bahwa HAM merupakan nilai-nilai kemanusiaan dan implementasi hubungan antara pemerintah dan masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya menjunjung tinggi norma-norma hak masyarakat. Baik di bidang pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya hingga kebebasan dalam berpendapat. "Norma tersebut adalah prinsip yang dijamin oleh amanat konstitusi yang harus kita laksanakan bersama," terangnya.

Wabup berharap, melalui momentum peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia ke 71, pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama memperkuat penegakan dan perlindungan hak asasi manusia. 

"Mari bersama berkomitmen dalam membangun kesadaran terhadap pentingnya penegakan dan perlindungan hak asasi manusia," pungkasnya. (hud/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...