Pangkoarmada II Buka Pekan Pembinaan Profesionalisme Korps Pelaut Tahun 2019

Pangkoarmada II Buka Pekan Pembinaan Profesionalisme Korps Pelaut Tahun 2019 Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto saat menyampaikan sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pembinaan personel, khususnya para perwira Korps Pelaut di wilayah Surabaya, Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto membuka acara Pekan Pembinaan Profesionalisme Korps Pelaut Wilayah Surabaya TA 2019, yang dilaksanakan di Auditorium Puslatkaprang Kolat , Senin (09/12).

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini, merupakan wahana komunikasi antara perwira senior dengan perwira junior melalui sharing pengalaman dalam penugasan. Di mana hasil pembinaan profesionalisme Perwira Korps Pelaut tersebut, diharapkan dapat memberikan tambahan bekal pengetahuan.

"Ini merupakan wahana yang strategis untuk menyamakan persepsi, karena kita dapat bertukar pikiran dan berdiskusi untuk berbagi pengalaman dan memecahkan bebagai pengalaman yang sedang kita hadapi. Sehingga sesulit apapun permasalahan, jika dihadapi bersama maka akan mendapatkan solusi pemecahan yang optimal," tandas Laksda TNI Heru Kusmanto kepada 250 orang perwira Korps Pelaut yang mengikuti kegiatan ini.

Lebih lanjut Heru mengatakan, bila pembinaan personel Korps Pelaut seperti ini harus dilaksanakan secara terus-menerus, agar terwujud postur Perwira Korps Pelaut yang memiliki jati diri yang tangguh, memiliki profesionalisme dan keberanian yang terarah dan terukur, sesuai dengan aspek psikologi, penugasan, kepangkatan, dan pendidikan.

"Melalui pembekalan ini akan tercapai kesepahaman dan kesamaan cara bertindak dalam menghadapi segala persoalan dan pada kesempatan yang baik ini pula. Saya selaku pemimpin mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pembekalan kepada perwira Korps Pelaut wilayah Surabaya," pungkas orang nomor satu di jajaran ini.

Menurut jadwal, para perwira akan mengikuti serangkaian kegiatan hingga Selasa (10/12) besok. Di mana hari pertama diisi dengan materi pembekalan tentang Perwira Jaga KRI dan Manajemen Operasi Laut yang setiap materi diikuti dengan forum tanya jawab. Sedangkan di hari kedua, berupa Drill Simulator oleh Taruna dan perwira pertama (pama), serta Paparan dan Diskusi kelompok oleh Perwira Menengah (Pamen) sebelum ditutup dengan sesi tanya jawab dan evaluasi latihan.

Tampak hadir dalam acara ini, yakni Kaskoarmada II, Danlantamal V, Dankodikopsla, serta para Asisten dan Kasatker yang Korps Pelaut. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO