Kamis, 23 Januari 2020 04:02

Jelang Puncak Peringatan Hari Armada Tahun 2019, Pangkoarmada II Pimpin Ziarah di TMP Kusuma Bangsa

Senin, 02 Desember 2019 16:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Jelang Puncak Peringatan Hari Armada Tahun 2019, Pangkoarmada II Pimpin Ziarah di TMP Kusuma Bangsa
Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menaburkan bunga ke esalah satu makam pahlawan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang acara puncak peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2019 nanti, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, memimpin ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Senin (01/12).

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Selanjutnya, Panglima Komando Armada II menegaskan, bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari dada dan sanubari putra dan putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului.

Proses ziarah ini diawali dengan prosesi penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto.

Berikutnya pembacaan doa dan penghormatan akhir kepada arwah pahlawan. Ziarah ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara dan diikuti peserta upacara.

Pada kesempatan ini, Panglima Komando Armada II yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Yayuk Heru Kusmanto juga menyempatkan untuk memberikan tali asih kepada pengurus TMP Kusuma Bangsa Surabaya.

Tampak hadir mengikuti ziarah yakni Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, serta para Kasatker Koarmada II. (dev/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...