Anjing Liar di Jember Terperosok ke Sumur, Proses Evakuasi Datangkan Tim Damkar

Anjing Liar di Jember Terperosok ke Sumur, Proses Evakuasi Datangkan Tim Damkar Proses evakuasi anjing liar yang terjebak di dalam sumur.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seekor anjing liar terperosok masuk ke dalam sumur kering sedalam 10 meter di kawasan Perumahan Graha Citra Mas Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, , Jawa Timur, Minggu (1/12/2019) siang.

Evakuasi anjing nahas yang memiliki warna bulu hitam dan putih ini berlangsung dramatis. Pasalnya, beberapa kali tali yang digunakan untuk menyelamatkannya putus digigit. Akhirnya, proses evakuasi berhasil dilakukan setelah petugas Damkar Pemkab datang ke lokasi TKM.

"Proses evakuasinya menggunakan tali, karena kedalaman sumur kurang lebih 10 meter, dan diameternya sempit. Kurang lebih setengah meteran. Jadi susah dimasuki orang," kata Komandan Damkar Regu A Mako Suharto saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, warga sekitar sudah berusaha melakukan evakuasi. "Tapi talinya digigit dan putus. Mungkin anjingnya panik, selanjutnya kami datang dan membantu proses evakuasi, dengan menggunakan tali. Alhamdulillah, berhasil dengan diikatkan di tubuhnya anjing tersebut," jelasnya.

"Proses evakuasi berlangsung lancar, dan nantinya anjing tersebut akan kita bawa ke tempat penampungan hewan," sambungnya.

Lebih jauh Suharto menjelaskan, sumur yang kemasukan anjing itu adalah sumur aktif yang biasa digunakan warga, tapi 2 bulan belakangan ini kering karena kemarau. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO