Persatu Tuban Naik Kasta ke Divisi Utama Musim Depan

Persatu Tuban Naik Kasta ke Divisi Utama Musim Depan Kesebelasan Persatu Tuban. foto: Soewandi / Harian Bangsa

TUBAN (BangsaOnline) - Musim depan Persatu Tuban dipastikan sudah bisa tampil dalam laga divisi utama. Pasalnya tim kebanggaan Ronggomania (julukan Supporter Persatu Tuban) tersebut sudah menumbangkan dua lawanya di delapan besar Piala Nusantara 2014. Atas pencapaian itu, kini persatu semakin mantap untuk mengikuti kompetisi didivisi utama musim depan.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni saat dikonfirmasi, senin (8/12) mengatakan, kemenangan Tuban dalam dua laga melawan PS Batam dan Persibas Banyumas sudah cukup untuk mengantarkan Persatu ke Divisi Utama dengan perolehan enam poin.

“Alhamdulillah, kita sudah lolos Divisi Utama, dan saat ini sementara kita masuk juara grup dengan perolehan poin tertinggi yakni enam poin,’” kata Fahmi.

Menurutnya, meski Persatu dipastikan sudah sudah lolos ke Divisi Utama, namun tak buru-buru berbangga hati. Sebab perjuangan keras masih harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita besar Persatu Tuban memboyong Piala Liga Nusantara.

“Kami berharap bisa membawa pulang piala Liga Nusantara, jadi perjuangan keras tim masih tetap berlanjut,” terang pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD dari fraksi PKB ini.

Diberitakan sebelumnya, laga pertama Persatu Tuban dibabak delapan besar liga Nusantara melawan PS Batam, unggul telak dengan skor ahir 5-0. Sementara pada laga kedua yang di laksanakan Minggu, (7/10) malam, Persatu Tuban unggul 3-2 atas lawanya Persibas Banyumas, melalui gol yang di cetak masing-masing Yen Helda Pratama, pada menit 6, Nasir menit 47 dan Teguh di menit 78.

Sementara itu, kini seluruh pemain dalam kondisi prima serta diistirahatkan untuk mengembalikan vitalitas setelah berlaga. Kemudian mempersiapkan laga selanjutnya melawan kesebelasan Laga FC Surabaya.

“Seluruh pemain dalam kondisi prima, namun tetap kita istirahatkan sementara ini, karena pada tanggal 10 desember besok akan menghadapi lawan kita Laga FC surabaya,” tutup Fahmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO