Lawan 10 Pemain Persiba, Persatu Tuban Menang Tipis, Tetap Jadi Juru Kunci di Klasemen

Lawan 10 Pemain Persiba, Persatu Tuban Menang Tipis, Tetap Jadi Juru Kunci di Klasemen Pertandingan antara Persatu Vs Persiba di stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (14/9).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban akhirnya kembali meraih kemenangan dalam lanjutan liga 2 Indonesia wilayah timur saat menjamu Persiba Balikpapan di stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (14/9). Persatu menekuk tim beruang madu dengan skor tipis 1-0.

Jalannya laga, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi sejak peluit tanda permainan dimulai dibunyikan wasit. Jual beli serangan dilancarkan kedua kesebelasan. Kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang, meski belum berbuah gol.

Petaka untuk Persiba Balikpapan terjadi di menit ke-36'. Tim asuhan Bagdja Ijatna itu harus bermain dengan 10 pemain setelah Septinus Alua dikartu merah wasit akibat melakukan pelanggaran keras.

Bermain menghadapi 10 pemain, Persatu menguasai permainan. Serangan demi serangan dilancarkan. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu para supporter Persatu pun lahir di penghujung babak pertama. Gol semata wayang dalam pertandingan itu diciptakan Jejen Zainal Abidin dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan tim tamu.

Sundulan pemain nomor punggung 17 itu tak mampu dibendung penjaga gawang Persiba Balikpapan Riki Pambudi. Keunggulan 1-0 anak asuhan Bambang Sumantri itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, kedua tim terus memperlihatkan permainan yang aktraktif. Sejumlah peluang juga tercipta dari masing-masing tim. Namun, tak ada lagi tambahan gol yang terjadi. Pertandingan berakhir dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Pelatih Persatu Tuban, Bambang Sumantri bersyukur dengan raihan tiga poin yang didapat anak asuhnya. Menurutnya, para pemain telah berjuang secara maksimal untuk bisa meraih kemenangan pada partai kandang kali ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO