Jumat, 22 November 2019 06:47

Lawan 10 Pemain Persiba, Persatu Tuban Menang Tipis, Tetap Jadi Juru Kunci di Klasemen

Minggu, 15 September 2019 00:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Lawan 10 Pemain Persiba, Persatu Tuban Menang Tipis, Tetap Jadi Juru Kunci di Klasemen
Pertandingan antara Persatu Vs Persiba di stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (14/9).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban akhirnya kembali meraih kemenangan dalam lanjutan liga 2 Indonesia wilayah timur saat menjamu Persiba Balikpapan di stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (14/9). Persatu menekuk tim beruang madu dengan skor tipis 1-0.

Jalannya laga, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi sejak peluit tanda permainan dimulai dibunyikan wasit. Jual beli serangan dilancarkan kedua kesebelasan. Kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang, meski belum berbuah gol.

Petaka untuk Persiba Balikpapan terjadi di menit ke-36'. Tim asuhan Bagdja Ijatna itu harus bermain dengan 10 pemain setelah Septinus Alua dikartu merah wasit akibat melakukan pelanggaran keras.

Bermain menghadapi 10 pemain, Persatu menguasai permainan. Serangan demi serangan dilancarkan. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu para supporter Persatu pun lahir di penghujung babak pertama. Gol semata wayang dalam pertandingan itu diciptakan Jejen Zainal Abidin dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan tim tamu.

Sundulan pemain nomor punggung 17 itu tak mampu dibendung penjaga gawang Persiba Balikpapan Riki Pambudi. Keunggulan 1-0 anak asuhan Bambang Sumantri itu bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, kedua tim terus memperlihatkan permainan yang aktraktif. Sejumlah peluang juga tercipta dari masing-masing tim. Namun, tak ada lagi tambahan gol yang terjadi. Pertandingan berakhir dengan keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Pelatih Persatu Tuban, Bambang Sumantri bersyukur dengan raihan tiga poin yang didapat anak asuhnya. Menurutnya, para pemain telah berjuang secara maksimal untuk bisa meraih kemenangan pada partai kandang kali ini.

“Permainan kali ini sangat menghibur, tapi kita lebih siap, akhirnya kita mampu menang,” ujarnya.

Meski menang, Bambang mengaku timnya masih banyak kekurangan. Terutama di lini pertahanan dan dan finishing touch. Ia berharap bisa segera mendapatkan solusi untuk mengatasi kelemahan itu. Mengingat, di dua partai selanjutnya Persatu akan bermain tandang melawat ke kandang PSIM Yogyakarta dan Persis Solo.

“Kalau pemain kita bisa lebih tenang sedikit, kemungkinan bisa menang lebih dari satu gol,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Ijatna mengatakan jika para pemainnya telah bermain secara maksimal. Meski hanya bermain dengan 10 pemain, timnya cukup mampu memberi perlawanan tim tuan rumah.

“Permainan cukup berimbang, hanya kita kalah jumlah pemain dan lawan bermain lebih baik,” katanya.

Dari 14 laga yang telah dijalani, Persatu Tuban saat ini mengoleksi 14 poin dari hasil 4 kali menang, 2 seri, dan 8 kalah. Dengan hasil itu, Persatu belum mampu beranjak dari dasar klasemen sementara.(gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...