Disnaker Kota Pasuruan Sosialisasikan Pembentukan Sarana Hubungan Industrial di Perusahaan

Disnaker Kota Pasuruan Sosialisasikan Pembentukan Sarana Hubungan Industrial di Perusahaan Pembukaan sosialisasi pembentukan sarana hubungan industrial di perusahaan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menyelenggarakan Sosialisasi Pembentukan Sarana Hubungan Industrial di Perusahaan, Kamis (28/11/2019). Kegiatan ini bertempat di Valencia Bakery Cafe dan Resto, Jalan Hayam Wuruk Nomor 11 Pasuruan.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dengan dihadiri narasumber, juga para peserta sosialisasi pembentukan sarana hubungan industrial di perusahaan, serta undangan lain.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Teno menyampaikan bahwa acara ini merupakan implementasi dari terbentuknya wadah komunikasi serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB). "Apindo dan Pemerintah Kota Pasuruan dengan kegiatan yang sekarang baru berjalan menyosialisasikan pembentukan sarana hubungan industrial di perusahaan. Dari kegiatan ini diharapkan adanya kesamaan persepsi berkenaan dengan penanganan masalah ketenagakerjaan," katanya.

Menurut Kepala Disnaker Kota Pasuruan H. Mahbub Effendi, S.E., M.M, tujuan sosialisasi ini yaitu untuk menciptakan kesamaan pandangan, bahasa, dan gerak langkah dari pemerintah, serikat pekerja/serikat buruh, dan pengusaha.

"Bisa menjadi wadah dalam merumuskan saran dan pendapat tentang kebijakan ketenagakerjaan, serta mewujudkan ketenteraman dalam bekerja, peningkatan produktivitas, peningkatan kesejahteraan tenaga kerja, usaha, dan perkembangan usaha, perbaikan iklim investasi untuk mengurangi pengangguran," terangnya. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO